Daerah

PNM Berikan Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi di Tapanuli, Sumatera Utara

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 21/10/2022 09:45 WIB

 

Tapanuli, INDONEWS.ID –  Pada 1 Oktober 2022 telah terjadi gempa bumi tektonik yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Musibah tersebut menyebabkan 1.316 rumah warga, 72 tempat ibadah, 31 saluran irigasi, dan fasilitas lainnya menajadi rusak. Tidak hanya sekali, di hari yang sama masih ada gempa susulan pun juga terjadi, sehingga membuat para warga harus berjaga di depan rumah agar mudah untuk dievakuasi.

Oleh karena itu, PT Permodalan Nasional Madani melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melakukan kegiatan pemberikan bantuan berupa 300 paket sembako untuk para nasabah, karyawan PNM, serta masyarakat sekitar yang terkena dampak dari bencana gempa bumi. Hal ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan setelah terdampak dari bencana gempa bumi tersebut.  Kegiatan memberikan bantuan dilaksanakan di Kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (19/10).

Pada kesempatan kali ini dihadiri Hendra selaku Kepala BRI Cabang Tarutung, Indra Irawan selaku Pemimpin PNM Cabang Kabanjahe.

 “Turut berduka kepada nasabah, karyawan dan masyarakat sekitar yang terkena dampak gempa yang terjadi di awal Oktober 2022. Dengan memberikan bantuan paket sembako ini, kami berharap bisa sedikit meringankan beban para korban gempa bumi” Ucap Indra Irawan saat memberikan kata sambutan.

 “Untuk para nasabah dan karyawan PNM agar bersabar terhadap bencana yg terjadi dan kami berharap tidak ada bencana yang terjadi lagi” Tutur Hendra saat akan menyerahkan bantuan secara simbolik.

 “Terima kasih kepada PNM yang telah memberikan bantuan dan hadir di tengah-tengah kami dan ikut menyaksikan nasabah yang terdampak di wilayah kami yang cukup jauh. Saya berharap tidak ada lagi bencana khususnya gempa yang membuat masyarakat trauma dan takut untuk beraktifitas ke ladang” Tutur Hernawati selaku nasabah PNM Mekaar.

Sebagai informasi, hingga 19 Oktober 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 147,37 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,9 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 4138 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5640 Kecamatan.

Artikel Terkait