Bisnis

Promosi Produk Ekspor Indonesia di JD.Com

Oleh : luska - Jum'at, 04/11/2022 16:46 WIB

Beijing, INDONEWS.ID - Dubes Djauhari Oratmangun telah menghadiri the 2nd Ambassadors Forum bertema JD National Pavilions – Synchronizing the Good Life of the World, yang diselenggarakan oleh perusahaan JD.Com di Beijing pada 2 November 2022. 

Forum ini pertama kali diadakan pada tahun 2021 dan ditujukan untuk mendorong kerja sama perdagangan antara Tiongkok dengan negara-negara lain. 

The 2nd Ambassadors Forum dibuka oleh Mr. Ye Wei, Wakil President JD.Com dan menghadirkan pembicara dari kalangan pejabat setempat, antara lain Ms. Tang Ying, Dirjen Global Development Promotion Center of China International Development Cooperation Agency (CIDCA), Mr. Guo Wenjie, Deputi Dirjen Biro Perdagangan Pemerintah Kota Municipal Beijing dan Ms. Zhao Ping, Wakil Presiden Research Institute of China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT). Selain Duta Besar RI, hadir juga Duta Besar dari negara lain yaitu Siprus, Georgia, Moldova, Serbia dan Sri Lanka.

Dalam kesempatan ini Dubes RI memberikan paparan tentang perkembangan pasar 
e-commerce di Indonesia dan kiprah perusahaan JD.ID. “Sejak 2015, JD.ID telah banyak membantu pelaku UKM dan UMKM Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya di platform digital serta mempromosikan perdagangan dua arah” papar Dubes RI. Dubes RI juga mengapresiasi kerja sama logistik yang dibentuk antara JD.ID dan PT. Pos Indonesia. 

Setelah sesi paparan dari tiap duta besar, forum dilanjutkan dengan sesi diskusi roundtable
para duta besar. Pada sesi ini, Dubes RI menyampaikan harapan agar ditengah 
perkembangan digital yang sangat cepat, JD.com dapat terus memberikan dukungan kepada 
pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia. 

Forum ditutup dengan pemberian plakat penghargaan kepada para duta besar yang hadir 
atas kontribusi mereka dalam mempromosikan produk ekspor negaranya ke Tiongkok. Duta 
Besar RI secara khusus juga menerima penghargaan pengakuan atas upayanya dalam 
meningkatkan pengenalan produk ekspor Indonesia kepada konsumer Tiongkok melalui platform Pavilion Indonesia di JD.Com. 

Sebagai perusahaan retailer online dan offline terbesar di Tiongkok, JD.Com bertekat untuk 
menyediakan produk original dan berkualitas dari berbagai belahan dunia ke pasar Tiongkok. 
Saat ini JD.Com telah memiliki sekitar 70 online national pavilions dari sejumlah negara 
termasuk Indonesia, yang dimanfaatkan sebagai platform untuk promosi produk-produk 
impor berkualitas. (Lka)

Artikel Terkait