Nasional

Pj Bupati Maybrat Terima Kunjungan Kerja Kapolda Papua Barat

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 15/11/2022 19:59 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu menerima kunjungan kerja Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel T M Silitonga di Kabupaten Maybrat Selasa (15/11/2022).

Kapolda Papua Barat mendarat dengan Helikopter Polri di Alun Alun Fatimayaf yang berada di depan kantor Bupati Maybrat pada pukul 12:00 Waktu Indonesia Timur.

Sebelumnya bersama Forkopimda Maybrat melakukan pengecekan kondisi personil yang bertugas dalam memberikan jaminan keamanan di Kampung Faankahrio, Distrik Aifat Timur Tengah dari Manokwari.

Di sana Kapolda disambut Penjabat Bupati, Bernhard Rondonuwu, Kapolres, Dandim, dan juga Dansatgas Yonif RK 136 TS yang berada lebih awal.

Setelah mengunjungi beberapa Kampung di sana, Kapolda kemudian didampingi Penjabat Bupati dan Kapolres menumpangi helikopter yang sama terbang ke alun alun fatimayaf untuk menuju Kantor Bupati yang berada di Kumurkek.

Tiba di Kumurkek, Kapolda disambut sejumlah Pejabat dan Pimpinan OPD dan langsung menuju jantor Bupati Maybrat.

Pada kesempatan ini Kapolda Papua Barat mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan karena ingin memastikan dari dekat kondisi anggotanya yang sedang ditempatkan di wilayah Aifat Timur, terutama di Kampung Faan Kahrio dan Kampung Tahsimara, Distrik Aifat Timur Tengah.

"Saya melihat dari kondisi pengecekan saya bahwa mereka selalu siap siaga, baik mental maupun fisiknya juga kuat, saya juga memberi motivasi kepada mereka agar melaksanakan tugas secara penuh, konsentrasi, dan secara bertanggungjawab," kata Kapolda.

Selain itu, lanjut Silitonga, kedatangannya juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kepolisian dan TNI siap membantu sepenuhnya program-program yang dilaksanakan pemerintah di Maybrat agar dapat berjalan dengan baik dan juga cepat untuk mengejar ketertinggalan yang selama ini terlihat supaya mencapai hasil yang maksimal.

"Jadi Kami kepolisian dan TNI membantu sepenuhnya program-program pemerintah di tengah-tengah masyarakat agar dapat berjalan maksimal," pungkas Kapolda.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Maybrat menyampaikan rasa bahagia atas kunjungan Kapolda Papua Barat untuk melihat langsung kondisi kabupaten maybrat serta mendukung penuh program pemerintah dalam peneyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan.*

Artikel Terkait