Daerah

HMPS Agronomi Unika Santu Paulus Ruteng Gelar Kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader

Oleh : Marsi Edon - Sabtu, 19/11/2022 19:30 WIB

Kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKTD ) HMPS Agronomi Unika Santu Paulus Ruteng. Foto:Dok. HMPS Agronomi Unika Ruteng.

INDONEWS.ID - Himpunan Mahasiswa Program Studi Agronomi Unika Santu Paulus Ruteng menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKTD ) untuk pengurus HMPS dan mahasiswa program studi Agronomi. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, (19/11/2022)

Ketua HMPS Prodi Agronomi Unika Santu Paulus Ruteng, Endak Putri , mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan kepada para pengurus dan mahasiswa Agronomi.

"Kegiatan ini, bagian dari cara untuk mengembangkan pengetahuan terkait dengan ilmu kepemimpinan bagi para pengurus suapaya kedepanya bisa menjalan setiap agenda kegiatan, sehingga kemudian haru dibekali dengan pengetahuan kepemimpinan," kata Endak Putri dalam keterangan tertulisnya kepada media ini di Ruteng, Sabtu, (19/11/2022)

Dalam menyukseskan kegiatan ini, Himpunan Mahasiswa Program Studi Agronomi Unika Santu Paulus Ruteng mengundang beberapa narasumber antara lain Ketua PMKRI Cabang Ruteng, Nardi Nandeng dan Benyamin Yosafat Manurung.

Disela-sela kegiatan ini, Ketua PMKRI Cabang Ruteng, Nardi Nandeng menjelaskan, Latihan Kepemimpinan Kader (LKTD ) ini sangat penting sebagai pembelajaran bagi para pengurus HMPS dan mahasiswa untuk belajar soal ilmu kepemimpinan.

"Kegiatan ini sungguh luar biasa, kita sama-sama mempelajari terkait ilmu kepemimpinan. Bahwa pemimpin harus berjiwa besar, jujur, tegas dan disiplin karena pemimpin adalah orang yang menjadi panutan," jelasnya.

Adapun narasumber lain, Benyamin Yosafat Manurung menjelaskan menjadi seorang pemimpin harus mampu menjadi agen perubahan dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Pada akhir kegiatan, para pengurus HMPS mengadakan makan bersama di dalam ruangan kegiatan di Kampus Unika Santu Paulus Ruteng.*

Artikel Terkait