Piala Dunia Qatar 2022

Pukulan Pertama Prancis Sebelum Tanding, Karim Benzema Terancam Hanya Jadi Penonton

Oleh : Rulin Purba - Minggu, 20/11/2022 04:25 WIB

Karim Benzema (Prancis). (Foto: ist)

Indonews (Qatar) - Pemain senior timnas Prancis Karim Benzema alami cedera serius saat latihan pada Sabtu (19/11) malam. Peraih Ballon d`Or 2022 ini pasti tak bisa merumput di laga perdana Les Bleus.

Ia menderita cedera dan sangat kesakitan pada paha kirinya.  Pemain berusia 34 tahun itu merasakan nyeri hebat di paha saat melakukan sprint menjelang akhir sesi latihan. 

Benzema saat ini sedang menjalani pemeriksaan khusus untuk mengetahui sejauh mana cederanya.  Tapi ia sudah bisa dipastikan absen untuk pertandingan pembukaan turnamen Les Bleus melawan Australia pada hari Selasa depan. Ada kekhawatiran besar bahwa ia akan melewatkan seluruh kompetisi setelah diagnosis awal yang negatif dari staf medis.

Ini akan jadi pukulan besar buat Prancis, terlebih bagi Benzama pribadi karena ia juga tak ikut saat Prancis memenangi Piala Dunia 2018 di Rusia. Juga lantaran cedera.

Ia sendiri telah berjuang melawan cedera sepanjang paruh pertama musim ini bersama Real Madrid. Ia hanya bermain sepakbola selama 26 menit pada bulan lalu karena kelelahan otot dan hari Sabtu kemarin adalah pertama kalinya ia berlatih dengan skuad Prancis ke Qatar 2022.

Pelatih Prancis Didier Deschamps beberapa waktu lalu optimistis bahwa strikernya itu bisa bermain, tetapi cedera baru kemarin berpotensi membuatnya hanya jadi penonton di Piala Dunia Qatar. (rnp)

Artikel Terkait