Piala Dunia Qatar 2022

Ambruk di Qatar, Cristiano Ronaldo Malah Melejit di Arab Saudi Hingga 2030

Oleh : Rulin Purba - Jum'at, 23/12/2022 20:15 WIB

Cristiano Ronaldo (Portugal) kembali ke jazirah Arab dengan status pemain termahal sedunia. (Foto: ist)

indonews (Portugal) - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, benar-benar ambruk di Qatar 2022, piala dunia terakhir bagi pemain 37 tahun itu. Tapi, sinarnya sebagai pemain profesional justru semakin benderang.

Kabar terbaru CR7 seperti dirilis media Spanyol, Marca, sang bintang sudah punya kesepakatan lisan dengan klub juara Arab Saudi, Al-Nassr untuk segera bergabung. CR7 yang sudah putus kontrak di Manchester United (lantaran pamornya sudah menurun) tengah dinanti di Riyadh. Begitu ia tiba di negeri tetangga Qatar itu tanda tangan kontrak langsung diteken. Dua tugas besar sudah menanti hingga tahun 2030.

Yang pertama adalah memperkuat klub Al-Nassr dengan durasi 5 tahun. Begitu ia bubuhkan tanda tangan, CR7 langsung melejjt sebagai pemain termahal sedunia, mengalahkan Lionel Messi (Argentina) dan Kylian Mbappe (Prancis) yang cemerlang di Qatar 2022.

Al-Nassr yang juara Liga Arab Saudi menawarkan gaji 200 juta Euro atau sekitar Rp 3,3 triliun per tahun untuk 2,5 tahun pertama. Jumlah yang jauh melampaui Mbappe di PSG yang saat ini pemain termahal dengan mahar 90,91 juta Euro.

Tugas kedua Ronaldo adalah menjadi ambassasor Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Negeri kaya raya itu sudah memasukkan tawaran menjadi penyelenggara Piala Dunia 2030 secara bersama dengan Yunani dan Mesir.

Al-Nassr kabarnya menjual tiga pemain termahalnya untuk mencukupi gaji untuk CR7. Tentu kkub ini sudah berhitung, nama besar Ronaldo akan mengembalikan semua dana itu lewat pertambahan nilai sponsor dan jumlsh penonton.

Presiden Federasi Sepakbola Arab Saudi Yasser Al-Misehal mengaku bahagia menyongsong CR7 di liganya.

"Kami ingin memberi kejutan dengan memiliki lebih banyak pemain top dari mana saja di dunia," katanya kepada Marca.

Ronaldo meninggalkan Qatar 2022 dan laga terakhirnya bersama timnas Portugal dengan air mata berlinang. Tak cuma kalah di 8 Besar, tapi juga dipermalukan pelatihnya dalam 3 pertandingan terakhirnya. Pertama karena ditarik di babak kedua, dan dua laga berikutnya justru tak masuk dalam starting line up alias duduk di bangku cadangan.

Dan, sebentar lagi, CR7 kembali ke jazirah Arab dengan status berbeda sebagai pemain termahal sedunia. (rnp)

 

Artikel Terkait