Bisnis

Bantu Anak Nasabah, PNM Pekanbaru Resmikan Ruang Pintar "Pelangi Kids"

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 20/11/2022 11:48 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka memberikan manfaat dari segi pendidikan khusus untuk anak-anak, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Pekanbaru melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) meresmikan Ruang Pintar "Pelangi Kids" di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kamis.

Pemimpin PT PNM Cabang Pekanbaru, melalui Manejer Regional Mekaar (MRM) wilayah Pekanbaru 2, Ilansyah dalam kesempatan itu menjelaskan, Ruang Pintar “Pelangi Kids “ adalah yang ke-32 didirikan oleh PT PNM selama tahun 2022.

Dikatakannya, tahun ini program TJSL PT PNM fokus terhadap tiga pilar sesuai dengan peraturan di Kementerian BUMN yaitu Lingkungan, Pendidikan dan Ekonomi yang di dalamnya juga ada pemberdayaan pelaku UMKM.

"Khusus untuk pilar Pendidikan kami dirikan Ruang Pintar “ Pelangi Kids “ di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru", ucapnya.

Dijelaskannya, PT PNM sudah menghadirkan Ruang Pintar sejak tahun 2019 dan berkembang pesat di tahun 2021 serta diterima dengan baik oleh masyarakat karena ruang pintar juga dimanfaatkan sebagai lembaga pendidikan non formal seperti belajar mengaji dan lainnya.

"Dengan keberadaan ruang pintar ini anak-anak lebih semangat untuk belajar dan menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berprestasi," sebutnya.

PT PNM merupakan lembaga keuangan nonbank yang sudah hadir di Pekanbaru sejak tahun 2001 dan hadirnya PNM ini tidak hanya memberi bantuan Finansial tapi juga memberikan bantuan Sosial dan Intelektual untuk pelaku UMKM, ujarnya.

Sementara itu, Camat Rumbai Vemi Herlizaatas nama Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih atas bantuan program TJSL yang diberikan PNM Cabang Pekanbaru untuk masyarakat.

"Semoga ruang pintar ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak-anak di sekitar," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Sri Meranti, Irhamdijuga memberikan apresiasi kepada PNM karena sudah menyiapkan ruang pintar untuk anak-anak yang dilengkapi dengan fasilitas Wifi, Smart TV untuk edukasi, buku belajar, lemari, meja, dan kursi,

Hingga 8 November 2022,PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp150,52 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 4.138 kantor layanan PNM Mekaar dan 638 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 kabupaten/kota, dan 5.640 kecamatan.

 

Artikel Terkait