Piala Dunia Qatar 2022

Penggemar Panik Soal Cederanya, Neymar Justru Bicara Langkah Brasil ke 6 Pertandingan Hingga Final

Oleh : Rulin Purba - Jum'at, 25/11/2022 21:07 WIB

Neymar Jr (Brasil) saat ditarik keluar dari laga melawan Serbia, cederanya tak separah dugaan. (Foto: psg)

indonews (Qatar) - Fans Brasil di seantero dunia menahan nafas saat Neymar Jr tertangkap kamera televisi menangis di bangku cadangan saat ditarik keluar dari pertandingan versus Serbia pada Jumat (25/11) dinihari WIB. Tangisan sang kapten memunculkan spekulasi cederanya yang parah dan terancam di partai berikutnya. 

Bintang PSG itu berjalan sempoyongan saat keluar lapangan akibat cedera di pergelangan kaki. Dalam beberapa jam kondisi Neymar sesungguhnya tidak diketahui. Spekulasi pun semakin liar dengan kekhawatiran besar ia tak lagi bisa membela Brasil di pertandingan berikutnya.

Baru petang ini ada  kabar. Langsung dari Neymar lewat media sosialnya. Dari cuitannya, fans Brasil boleh berlega hati karena Neymar tampak bersemangat.

"Pertandingan yang sulit," tulis Neymar soal kemenangan timnya 2-0 atas Serbia yang bermain keras.

"Selamat buat tim. Langkah pertama sudah dilewati. Ada 6 pertandingan lagi di depan," imbuhnya.

Enam pertandingan yang dimaksud Neymar adalah 2 laga sisa di penyisihan grup, masing-masing 1 pertandingan di babak 16, 8, 4 dan final. Dengan kata lain pemain berusia 30 tahun itu meyakinkan diri dan fans kalau Brasil akan sampai di babak final pada 18 Desember mendatang.

Tak lama setelah cuitan Neymar, pelatih kepala Tite dan tim dokter Brasil juga mengeluarkan pernyaaan kalau cedera yang dialami penyerangnya itu tak separah dugaan. Neymar bahkan dipastikan bisa berlaga di pertandingan krusial melawan Swiss pada Senin (28/11). Laga ini krusial karena Swiss baru saja mengalahkan mengalahkan Kamerun 1-0. Artinya, jika Brasil sukses mengalahkan Swiss maka satu tiket ke babak 16 Besar sudah berada di tangan.

Kini ada waktu 3 hari buat Neymar untuk pemulihan. Dan, ia paham apa yang harus dilakukan agar benar-benar fit pada laga melawan Swiss nanti. (rnp)

 

Artikel Terkait