Piala Dunia Qatar 2022

Ironis, Malam Ini Juga Tuan Rumah Qatar Berpotensi Out Dari Kejuaraan di Negeri Sendiri!

Oleh : Rulin Purba - Jum'at, 25/11/2022 22:20 WIB

Tim nasional Qatar, menanti keajaiban ke 16 Besar. (Foto: ist)

indonews (Qatar) - Dihajar berbagai kritik, duka dan luka tuan rumah Qatar bisa semakin dalam pada tengah malam nanti. Partai Belanda vs Ekuador pemicunya.

Kalah 1-3 dari Senegal dalam pertandingan yang baru saja selesai membuat posisi timnas Qatar benar-benar di pinggir jurang Grup A. Ini kekalahan kedua dari dua laga awal, setelah sebelumnya juga kalah dari Ekuador di pertandingan pembuka.

Qatar berada di dasar klasemen Grup A sementara Belanda, Ekuador dan Senegal sudah mengantongi masing-masing 3 poin. Artinya, partai Belanda vs Ekuador pada Jumat (25/11) pukul 23.00 WIB nanti bukan saja penentuan 1 tiket ke fase 16 Besar buat kedua tim, tapi juga penentuan bagi Qatar apakah masih tersisa sedikit harapan atau tidak ke 16 Besar.

Jika nanti Belanda dan Ekuador bermain imbang maka saat itu jugalah Qatar harus mengubur mimpi melaju ke fase berikutnya. 

Jika Belanda dan Ekuador saling mengalahkan maka peluang Qatar maju masih terbuka meski sangat dan sangat tipis, itu jika tak ingin dikatakan mustahil. Sebab, laga terakhir Qatar justru melawan Belanda yang jadi favorit terkuat di Grup A.  Tak cukup hanya menang, tapi Qatar juga butuh kemenangan banyak gol karena saat ini sudah minus 4 gol. Dan, kalaupun misalnya menang, nasib Qatar juga masih ditentukan oleh hasil pertandingan Ekuador versus Senegal.

Ya, nasib tuan rumah memang di pinggir jurang. Jika Belanda dan Ekuador bermain imbang malam ini maka Qatar jadi tim pertama yang out dari Piala Dunia 2022 yang berlangsung di negeri sendiri.  (rnp)

 

Artikel Terkait