Piala Dunia Qatar 2022

Samuel Eto`o Ngamuk di Qatar 2022, Gebuk Seorang Youtuber

Oleh : Rulin Purba - Selasa, 06/12/2022 22:17 WIB

Samuel Eto`o saat menyerang seorang youtuber di lusr 974 Stadium. (Foto: ist)

indonews (Qatar) - Masih ingat Samuel Eto'o? Ia adalah bintang tim nasional Kamerun dan juga bintang klub papan atas FC Barcelona. Dan, namanya kini jadi pergunjingan akibat kasus penganiayaan.

Eto'o datang ke Qatar dengan jabatan keren. Sebagai presiden federasi sepakbola Kamerun dan duta global penyelenggaraan Piala Dunia Qatar 2022. 

Pria usia 41 tahun itu berada di luar 974 Stadium jelang laga Brasil versus Korea Selatan pada Selasa (6/12) dinihari WIB. Ia senang-senang saja saat para penggemarnya minta foto bareng.

Masalah datang saat seorang pria dengan kamera mengarah ke wajah Eto'o minta komentar Eto'o soal dugaan pengaturan pertandingan oleh wasit di babak kualifikasi Qatar 2022 dimana Kamerun ikut bertanding. Di babak kualifikasi Kamerun tersingkir dari Grup G, yang meloloskan Brasil dan Swiss ke babak 16 Besar.

Entah mengapa Eto'o marah mendengar pertanyaan tersebut. Ia berteriak hendak memukul si pria yang belakangan diketahui seorang youtuber asal Aljazair.

Staf dan orang di sekitar menahan Eto'o melampiaskan amarahnya. Tapi, salah satu legenda sepakbola Afrika itu berhasil melepaskan diri, mengejar sang youtuber dan seketika menghajar kepalanya dengan lutut. Si youtuber terjatuh dan Eto'o berhasil dipegangi beberapa orang.

Belum ada keterangan mengapa ia semarah itu. Yang jelas, rekaman peristiwa itu sudah viral di media sosial. Komentar miring tentu saja mengarah kepada Eto'o yang tak hanya galak sebagai penyerang timnas Kamerun dan Barcelona, tetapi juga sangar saat sudah jadi pemimpin.

Sejauh ini juga belum ada komentar dari pihak federasi Kamerun, FIFA maupun penyelenggara Qatar 2022. Belum jelas juga apakah sang youtuber membawa kasus ini ke ranah hukum atau tidak. (rnp)

 

Artikel Terkait