Pojok Istana

Asrama Haji Donohudan siap menampung 6000 relawan Misi Cinta Jokowi 3

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 10/12/2022 07:39 WIB

Bapak Kapolres Boyolali Asep Mauludin mengecek kesiapan dan antisipasi keamanan di Asrama Haji Donohudan didampingi Widhi Wicaksono, SH selaku Koordinator Umum Pos Penginapan Asrama Haji Donohudan dan Humas Misi Cinta Jokowi 3

Jakarta, INDONEWS.ID - Acara Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan dihadiri oleh 13.777 relawan Jokowi, diantaranya sekitar 8922 relawan akan menginap baik di Asrama Haji Donohudan dengan daya tampung 6000 relawan, di Auditorium UMS dengan daya tampung 3000 relawan serta di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, yang dapat menampung 1250 relawan.

Asrama Haji Donohudan merupakan tempat jujukan pertama buat relawan Jokowi untuk datang pada acara ngunduh mantu putra ketiga Presiden Jokowi, yakni Kaesang Pangarep.

Tempat ini dulunya juga digunakan untuk menampung relawan yang datang ke Solo pada pernikahan Gibran Rakabuming Raka, serta pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang AYU.

Nantinya apabila Asrama Haji Donohudan telah penuh menampung relawan, maka Panitia Misi Cinta Jokowi 3 akan mengaktifkan Pos Menginap relawan yang kedua, yakni di Auditorium UMS dengan daya tampung 3000 relawan, selanjutnya yang terakhir ada cadangan, yakni menginap di Convention Hall Terminal Tirtonadi.

Koordinator Umum Pos Penginapan Relawan Asrama Haji Donohudan, Widhi Wicaksono, SH. yang juga sebagai Humas Misi Cinta Jokowi 3 Pernikahan Kaesang - Erina mengatakan bahwa Asrama Haji Donohudan siap menampung 6000 relawan mulai hari Sabtu tanggal 10 Desember 2022 pukul 07.00 dan aktif selama 2 hari sampai dengan Minggu 11 Desember 2022 malam hari.

Kasur-kasur tambahan sudah didatangkan dan pengelola menambah toilet portable, selain menyediakan makanan UMKM. Panitia juga menyediakan hiburan bagi relawan yang berdatangan mulai hari Sabtu, dari Aceh sampai Papua.

Asrama Haji Donohudan merupakan tempat transit relawan Jokowi yang nantinya dari tempat ini, pada hari-hari minggu pagi jam 05.30 relawan akan diberangkatkan menuju Pamedan Mangkunegaran, lokasi tempat menikah Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

Tiba di depan Mangkunegaran, tamu relawan akan melihat kirab pengantin Kaesang dan Erina beserta keluarga pengantin di Ngarsopuro, setelah kirab lewat, maka relawan dipersilahkan masuk ke tenda relawan di Pamedan Mangkunegaran, yang akan dijamu dan diterima oleh bapak Presiden dan keluarga.

Acara relawan ini akan selesai pada pukul 13.00 selanjutnya relawan akan kembali menaiki bus untuk kembali ke Asrama Haji Donohudan.

"Untuk dapat diterima di Pamedan Mangkunegaran acara resepsi Kaesang dan Erina, Relawan Jokowi akan mengenakan pin khusus Misi Cinta Jokowi 3," ujar Widhi Wicaksono, SH.*

Artikel Terkait