Pojok Istana

Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina Digelar di Pura Mangkunegaran

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 11/12/2022 16:38 WIB

Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina Digelar di Pura Mangkunegaran

Surakarta, INDONEWS.ID - Rangkaian acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dengan Erina Sofia Gudono berlanjut dengan digelarnya resepsi atau tasyakuran walimatul ursy di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta, Minggu, 11 Desember 2022. Sekitar pukul 10.05 WIB, pasangan pengantin tiba di pelaminan.

Kali ini keduanya tampak mengenakan busana pengantin Solo putri modern berwarna biru gelap. Jokowi, Iriana, dan besannya pun kompak mengenakan busana berwarna senada. Tak ketinggalan, dua cucu Jokowi yakni Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution turut berbusana serupa.

Acara diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh K.H. Abdul Karim Ahmad. Selanjutnya, Anwar Usman didampingi Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution menyampaikan sambutan mewakili pihak keluarga kedua mempelai.

"Pada pagi hari ini, tentunya keluarga kedua mempelai dan lebih khusus Ananda Kaesang dan Erina mengundang Bapak, Ibu, dan hadirin yang mulia untuk menyaksikan kebahagiaan kedua mempelai dan tentu saja disertai doa semoga kedua ananda bisa membangun keluarga sakinah, mawaddah, warahmah, keluarga yang diselimuti dengan penuh ketenteraman, penuh cinta, dan penuh kasih sayang," ujar Anwar Usman.

"Saya mewakili keluarga kedua mempelai mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kesediaan langkah, kesediaan waktu dari para undangan hadirin yang mulia," lanjutnya.

Selanjutnya, kedua pengantin berfoto bersama dengan kedua orang tua dan keluarga inti. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan doa restu dari para undangan yang diawali oleh para Menteri Kabinet Indonesia maju.

Acara ini merupakan sesi pertama yang digelar dalam rangka syukuran pernikahan Kaesang dan Erina. Pada malam hari nanti, akan digelar sesi kedua acara syukuran serupa.*

Artikel Terkait