Nasional

BREAKING NEWS! Mantan Dubes Sri Astari Rasyid Meninggal Dunia

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 11/12/2022 19:40 WIB

Mantan Dubes Sri Astari Rasyid Meninggal Dunia

Jakarta, INDONEWS.ID - Mantan Duta Besar RI untuk Bulgaria, Albania, dan Makedonia Utara dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, (11/12/22) sekitar pukul

19:48 waktu Singapura.

Sri Astari Rasjid menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan di Farrer Park Hospital, Singapura.

"Telah berpulang ke rahmatullah Duta Besar Sri Astari Rasjid binti Soegiyanto pada hari Minggu, 11 Desember 2022 pk 19:48 waktu Singapura di Farrer Park Hospital, Singapura," demikian bunyi pesan yang diperoleh media ini via aplikasi perpesanan WhatsApp, Minggu (11/12).

"Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan Almarhumah. Semoga Almarhumah husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga kami keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," tambah pesan itu.

Pemred Asri Hadi bersama Sri Astari Rasyid

Dihubungi terpisah, Pemred Indonews.id, Drs. Asri Hadi, MA menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya mantan Dubes Sri Astari Rasyid. Asri Hadi mengaku telah lama mengenal Sri Astari Rasyid.

"Mewakili Indonews.id saya mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya perempuan hebat Sri Astari Rasyid. Semoga keluarga tetap tabah," kata Asri Hadi di Jakarta, Minggu (11/12).

Astari lahir di Jakarta, 1953. Ia adalah seorang seniman yang berkarya dalam seni lukis dan seni patung. Pada tahun 1973, ia mengenyam pendidikan di jurusan Sastra Inggris di Universitas Indonesia.

Ia kemudian melanjutkan pendidikan Advanced Painting di Universitas Minnesota, AS. Pada tahun 1988, ia mengikuti Painting Course pada Royal College of Art di London, Britania Raya. Astari telah meraih penghargaan, di antaranya Philip Morris Indonesian Art Awards VI (1999).

Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria, Albania, dan Makedonia Utara 2016-2020.

 

Artikel Terkait