Piala Dunia Qatar 2022

Gawat! Markas Prancis Diserang Virus, Teh Jahe dan Madu Jadi Penangkal

Oleh : Rulin Purba - Jum'at, 16/12/2022 22:37 WIB

Skuad Prancis di Qatar 2022, terganggu serangan virus di kem. (Foto: ist)

indonews (Qatar 2022) - Jelang laga final Qatar 2022 melawan Argentina, timnas Prancis menghadapi masalah kesehatan yang tak bisa dianggap enteng. Virus yang belum terindikasi jenisnya dikabarkan menyerang markas tim.

Pelatih Didier Deschamps mengakui virus yang menyerang dan beberapa pemainnya terkapar di kamar hotel. Raphael Varane tidak fit sementara Ibrahima Konate tak kunjung keluar kamar karena sakit.

Yang bisa dilakukan Deschamps hanyalah mencegah penyebaran virus dengan memisahkan mereka yang sakit.

"Ada beberapa kasus seperti flu. Kami harus ekstra waspada karena imun pemain pasti terpengaruh setelah kerja keras di lapangan. Suhu udara di Doha sedikit turun sementara AC di kamar menyala sepanjang hari," kata Deschamps yang mengakui pemainnya ada yang sudah tiga hari sakit dan beberapa lainnya berpotensi tak turun di laga final.

Pemain inti Les Bleus, Osmane Dembele, tampil di depan media pada Jumat (16/12) dan menyebut beberapa rekannya mengidap flu dan disertai rasa mual.

"Saya buatkan teh jahe campur madu untuk mereka. Sekarang Dayot dan Adrien sudah membaik. Kami sudah cegah penyebarannya. Saya harap semua akan sembuh dan siap tampil di final."

Harapan sama dilayangkan Deschamps. Tim medis Prancis sudah bergerak cepat, antara lain dengan membatasi aktivitas para pemain starting eleven yang sudah disiapkan pelatih agar tidak tertular. Harapannya, sehari sebelum pertandingan ia sudah dapat kepastian seluruh pemain intinya dalam kondisi sehat dan siap bertarung. (rnp)

 

 

 

Artikel Terkait