Piala Dunia Qatar 2022

Parade Akbar di Buenos Aires, 5 Pemain Argentina Nyaris Nyangkut di Kabel Listrik

Oleh : Rulin Purba - Selasa, 20/12/2022 20:09 WIB

Momen mengerikan saat Lionel Messi nyaris tersangkut kabel listrik saat parade di Buenos Aires. (Foto: espnargentina)

indonews (Argentina) - Timnas Argentina pulang  bersama trofi FIFA World Cup Qatar 2022. Disambut sangat meriah mulai dari bandara hingga pusat kota Buenos Aires. Pemerintah kota mengklaim sekitar 1,6 juta orang menyambut Lionel Messi dan kawan-kawan.

Tiba pada Selasa (20 Desember), Messi turun pertama dari pesawat dengan trofi yang ia dan rakyat Argentina impikan. Ribuan orang sudah menanti di pintu keluar sebelum pemain naik ke bus dengan atap terbuka, untuk diarak ke pusat kota. Sepanjang jalan dipadati penggemar yang turun ke jalan untuk menyambut para pahlawannya.

Semuanya bergairah, seperti usai Argentina mengalahkan Prancis di final, di mana ratusan ribu penggemar merayakannya hingga pagi di jalanan Buenos Aires. Hari ini penyambut mereka di jalanan jauh lebih besar karena pemerintah menetapkan hari penyambutan ini sebagai hari libur nasional.

"Selain untuk menghormati pemain yang telah berjaung dan membanggakan negara, hari libur ditetapkan agar lebih banyak penduduk yang bisa  menyambut para pahlawan negaranya," bunyi rilis resmi pemerintah sebagaimana dikuip media.

Sialnya, ada momen mengerikan yang nyaris mencelakakan Messi dan 4 pemain lainnya. Membuat semua orang berteriak histeris. Seharusnya semua pemain berdiri di atas bus atap terbuka itu. Tapi, Messi bersama Angel di Maria, Nicolas Otamendi, Rodrigo de Paul dan Leandro Parades memilih duduk di kap belakang bus yang lebih tinggi. Dari situ Messi selalu mengangkat memperlihatkan trofi kepada fans.

Dan, kelima pemain itu nyaris nyangkut di kabel listrik yang melintang di jalanan. Atau bisa juga terjatuh dari bus. Dari rekaman video yang beredar terlihat kelimanya tak sadar ada kabel besar yang meilintang karena sibuk melambaikan tangan ke massa. Untung, De Paul sadar hanya beberapa detik sebelum semuanya menyentuh kabel. Ia berteriak dan pada saat yang tepat keempatnya merunduk, dan selamat.

Usai insiden itu Messi dan keempat rekannya diturunkan dari tempatnya, ikut berdiri sembari dadag-dadag ke penggemar. Ada-ada saja! (rnp)

 

Artikel Terkait