Bisnis

Bsnis Puspo Wardoyo, kuliner dan Wisata Kali Pepe Land Merambah ke Solo

Oleh : luska - Senin, 23/01/2023 18:23 WIB

Puspo Wardoyo Kembangkan Bisnis ke Wisata, Bangun Kali Pepe Land di Solo

Jakarta, INDONEWS.ID - Gurita bisnis Puspo Wardoyo terus mengurita. Usai sukses dengan bisnis kuliner dan Wisata Kali Pepe Land, Ia tengah membangunnya di Solo. 

Menyebut namanya, sepintas terlintas bisnis kuliner Pria kelahiran 30 November 1957 itu. Mulai dari Ayam Bakar Wong Solo, Ayam KQ5 dan MakananKu yang menembus mancanegara. 

Belakangan, setelah sukses kuliner dan Kali Pepe Land di Boyolali, Puspo Wardoyo tengah menggarap bisnis serupa di Solo. Awak media yang bertemu langsung dengan sang owner, melihat langsung pembangunan Kali Pepe Land yang sudah 40 persen itu. 

"Ini tempat wisata. Wisata edukasi," katanya. 

Sudah 4 tahun, pembangunan Kali Pepe Land yang berkonsep wisata di pinggiran kali. Tak sedikit, biaya yang dikeluarkan membangun bantaran kali yang dilengkapi kolam renang itu. 

"Rumah makan, sambil wisata," katanya.

Kedepannya, konsep ini dikembangkan dalam bisnis kulinernya. 

"Jadi, tidak hanya makan enak, tapi bisa santai," terangnya. 

Melalui Wong Solo Group, Puspo Wardoyo berbisnis kuliner. Dari situ, ia sudah mempunyai ratusan rumah makan di sejumlah daerah hingga negara.

Ia memiliki 125 gerai Wong Solo yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk dua di Jeddah, Arab Saudi dan 12 di Malaysia.

TAGS : Puspo wardoyo

Artikel Terkait