Nasional

Bukan Khofifah, PKB Sebut Cak Imin Sosok Terbaik untuk Pemilu 2024

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 17/02/2023 12:03 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan, partainya tetap mendukung Muhaimin Iskandar alias Cak Imin maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dukungan ini juga berdasarkan hasil keputusan muktamar.

"Sesuai keputusan muktamar, PKB akan tetap berjuang agar Gus Muhaimin maju dalam pilpres," kata Jazilul, Jumat (17/2).

Dia menyebut, berdasarkan hasil survei SMRC, Cak Imin memiliki keunggulan dibandingkan dengan tokoh NU lainnya.

"Apalagi melihat hasil survei SMRC itu yang hasilnya Gus Muhaimin paling unggul dibanding tokoh NU lainnya, termasuk Ibu Khofifah," sebutnya.

Oleh karenanya, ia menyarankan, Khofifah tetap menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur saja. Karena memang PKB akan mendukung akan hal itu.

"Hemat saya Ibu khofifah lebih baik lanjut untuk menjadi Gubernur Jatim. Jatim masih perlu Bu Khofifah, Insya Allah kami akan dukung," ungkapnya.

Dia menegaskan, PKB akan tutup pintu untuk mengajukan nama atau calon lainnya. Karena, pihaknya tetap bulat pada pendiriannya yakni mendukung Cak Imin di Pilpres mendatang.

"Gus Muhaimin tetap terbaik dan kami tutup pintu untuk kemungkinan mengajukan nama lainnya. Gus Muhaimin sudah saatnya dan layak untuk maju dalam Pilpres," tandasnya.*

Artikel Terkait