Bisnis

Kabar Gembira! Pencairan Pinjaman Pegadaian dan Mekaar PNM Bisa Cashless Via BRI

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 11/03/2023 11:27 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Kabar gembira bagi nasabah PT Permodalan Nasional Madani dan Pegadaian Wilayah Sumatera Utara (Sumut). Pasalanya pencaiaran pinjaman pegadaian dan nasabah PNM Mekaar sekarang bisa non-tunai atau cashless lewat rekening BRI.

Demikian disampaikan Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil I Medan, Arief Rinardi Sunardi usai mengikuti Kick Off Pencairan Non-Tunai (cashless) Pinjaman Pegadaian dan Mekaar PNM ke Rekening BRI yang berlangsung, di BRI Regional Office Medan Jalan Putri Hijau, Kamis (9/3/2023).

Seremoni Kick Off Pencairan Non-Tunai (cashless) Pinjaman Pegadaian dan Mekaar PNM ke Rekening BRI dihadiri Kepala Divisi Digital Lending & Payment PT Pegadaian, Teguh Budi Ismanto, serta manajemen BRI dan PNM.

"Kolaborasi ultra mikro BRI - Pegadaian - PNM merupakan bukti komitmen BUMN memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pinjaman dengan biaya yang lebih kompetitif jangkauan layanan yang lebih luas," kata Arief.

Pencairan Non-Tunai (cashless) Pinjaman Pegadaian dan Mekaar PNM ke Rekening BRI sudah dapat dilakukan di Sumatera bagian Utara meliputi Provinsi Sumut, Sumatera Barat (Sumbar), Riau dan Kepulauan Riau, yang diharapkan dapat berjalan sesuai dengan tujuan sinergi ultra mikro.

Ada tiga komitmen entitas dalam implementasi cashless di Ekosistem Ultra Mikro, yakni menjalankan seluruh rangkaian aktivitas implementasi pencairan non-tunai (cashless) pinjaman Pegadaian dan Mekaar PNM ke Rekening BRI dengan baik.

Kedua, menggerakkan seluruh unit kerja dan pekerjanya berperan aktif dalam implementasi pencairan non-tunai (cashless) pinjaman Pegadaian dan Mekaar PNM ke Rekening BRI; dan ketiga, berkolaborasi aktif dan menuntaskan implementasi fully cashless di Ekosistem Ultra Mikro sesuai Amanah Holding.

Arief berharap implementasi cashless ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan berhasil. "Sehingga, mendatangkan positif value guna meningkatkan kapabilitas dan efisiensi di Pegadaian dan PNM, hingga menjadi kolaborasi yang baik antara BRI bersama Pegadaian dan PNM sesuai yang diamanahkan dalam Holding Ultra Mikro," kata Arief.*(Medan Bisnis)

 

Artikel Terkait