Nasional

Rabu Sehat Perdana di Surabaya

Oleh : luska - Kamis, 16/03/2023 12:55 WIB

Surabaya, INDONEWS.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) Jawa Timur* menggelar program *Rabu Sehat* (RS) perdana di Rusunawa Randu kelurahan Sidotopo Wetan Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur pada hari Rabu siang tanggal 15 Maret 2023.

“Untuk giat Rabu Sehat yang perdana di Jawa Timur, kami gelar di Rusunawa Randu kelurahan Sidotopo Wetan Kenjeran Surabaya yang berkolaborasi dengan pengurus DPD KGBN Jawa Timur,” ujar Dewi Niken, Ketua 2 DPP KGBN yang mengkordinir giat RS.

Dengan giat ini, melalui KGBN, Dewi mengajak warga Rusunawa Randu pada khususnya dan warga masyarakat untuk menjaga kesehatan dirinya.

“Pemeriksaan kesehatan kali ini adalah cek gula darah dan tensi darah secara gratis,” imbuhnya.

Sementara Bapak Dariman merupakan tokoh masyarakat yang memberikan dukungan giat RS KGBN ini telah berkoordinasi dengan Ketua RT 17 / RW 10 Kelurahan Sidotopo Wetan yaitu Bapak Wahyudi.

“ Pak RT Wahyudi menjelaskan Jumlah warga yang ikut kali ini, disesuaikan dengan adanya pembagian sembako berjumlah 100 paket,” 
Beliau berharap giat RS dapat dilakukan pada setiap bulannya.

Merespon harapan Pak RT, Fahmi Hardian - Ketua 4 yang membidangi humas di KGBN memiliki hal yang sama.

Menurutnya, donasi untuk RS ini merupakan urunan para relawan KGBN dan berharap bisa dilakukan berkelanjutan".

Sementara itu, Syailendra Arief Ketua DPD KGBN Jawa Timur memandang positif giat ini. Selain sebagai giat pengabdian kepada masyarakat secara nyata, ini juga bentuk kepedulian dari sosok Ganjar Pranowo melalui KGBN.

“Karena itulah, giat ini juga untuk mensosialisasikan nama Pak Ganjar Pranowo kepada masyarakat,” ujarnya kepada Humas DPP.

Lebih lanjut Mas Arief menginfokan giat ini juga dibarengi dengan santunan kepada anak Yatim Piatu & Keluarga Fakir Miskin oleh Bapak Mat Mochtar kepada warga di RT tersebut di atas.(Lka)

 

Artikel Terkait