Nasional

Sinar Mas Gandeng MUI dalam Bazar Minyak Goreng dan Wakaf Al-Quran

Oleh : luska - Jum'at, 17/03/2023 09:05 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Langkah Sinar Mas berbagi dengan masyarakat melalui penyaluran minyak goreng kemasan dengan harga khusus, jelang dan sepanjang Ramadan berlanjut ke kawasan Cakung, Jakarta Timur, kali melalui Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Harapan kami, langkah tanggung jawab sosial yang berlangsung lewat kerja sama dengan MUI hari ini dapat membantu warga masyarakat mendapatkan minyak goreng kemasan premium, dengan potonga harga,” ujar Advisor Sinar Mas yang juga Ketua YMSM, Yan Partawidjaja tentang Bazar Minyak Goreng Ramadan yang berlangsung di Musholla K.H. Hasbiyallah, Jatinegara.

Terpisah, Managing Director Sinar Mas sekaligus Ketua Umum YMSM, Saleh Husin menyatakan gelaran bazar selain berlatar niatan berbagi, juga diharapkan memberikan efek menenangkan masyarakat, di mana ketersediaan minyak goreng kemasan memadai dan perusahaan berkomitmen menyalurkannya. Dalam kegiatan yang dihadiri pula oleh Sekretaris Jenderal MUI, Buya Amirsyah Tambunan ini, tersedia 3.000 liter minyak goreng kemasan, seharga Rp15.000 per liter.

Selain bazar, Sinar Mas turut mewakafkan 1.000 mushaf Alquran kepada MUI guna diteruskan ke sejumlah sarana pendidikan maupun peribadatan. “Kami berbahagia dapat berbagi dengan masyarakat dengan menggunakan produk maupun brand yang kami hasilkan sendiri,” kata Presiden Direktur PT Smartfren Telecom Tbk., Merza Fachys.  Menurutnya, wakaf dimaksudkan guna memperluas kesempatan umat muslim dalam mendalami dan mengamalkan nilai-nilai kebaikan yang ada di dalamnya.

Bazar yang mendapatkan dukungan penuh Sinar Mas Agribusiness & Food telah berlangsung sejak tahun 2005, dan hingga kini telah menyalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng ke  berbagai kalangan masyarakat. Sementara seluruh kertas dalam mushaf Alquran yang diwakafkan sedari tahun 2008, adalah produksi APP Sinar Mas. Tercatat sebanyak 1,2 juta mushaf telah terdonasikan, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. (Lka)

TAGS : Sinarmas

Artikel Terkait