Nasional

Dideklarasikan Sebagai Capres 2024, RR: Dibutuhkan Pemimpin yang Bisa Melakukan Loncatan Cepat

Oleh : very - Senin, 20/03/2023 09:16 WIB

Rizal Ramli adalah mantan Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia (2000-2001) dan mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (2015-2016). (Foto: ist)

Purwakarta, INDONEWS.ID - Tokoh Nasional DR Rizal Ramli menyampaikan rasa terima kasih yang tulus atas ketulusan masyarakat Purwakarta yang telah mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon presiden pada pemilu 2024 mendatang.  

Ekonom senior itu mengungkapkan bahwa masalah terberat Indonesia saat ini adalah ekonomi. Beban utang negara dan BUMN yang sangat besar menjadi penghambat bagi pemerintah untuk bisa meloncat jauh ke depan. Sementara, korupsi semakin merajalela serta disparitas atau kesenjangan antara kaum kaya dan miskini sekin melebar.

"Semua itu sangat menghambat bagi Indonesia untuk menjadi negara maju serta sulit untuk mengejar ketertinggalan," kata mantan Menko Perekonomian itu dalam acara deklarasi dirinya sebagai Capres 2024 di Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu sebelumnya.

Manurut mantan Menko Kemaritiman ini Indonesia membutuhkan pemimpin nasional yang tidak mempunyai konflik kepentingan sehingga bisa mengatasi masalah berat tersebut.

"Dibutuhkan pemimpin yang mampu melakukan lompatan cepat hingga beban hutang Indonesia bisa terselesaikan. Sehingga Indonesia bisa berdaulat, duduk sama tinggi sebagai negara maju yang disegani oleh dunia karena rakyatnya sejahtera," kata Gus Romli, sapaan akrab Rizal Ramli di kalangan warga Nahdlatul Ulama, seperti dikutip Akurat.co.

Seperti diketahui, sebelumnya, warga Purwakarta, Jaawa Barat mendeklarasikan Rizal Ramli sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Hal ini termasuk unik karena deklrasi itu muncul dari daerah.

(Rizal Ramli bersama tokoh, aktivis dan ulama Purwakarta, Jawa Barat di Purwakarta, Sabtu (22/1/2022). (AKURAT.CO/Ade Mulyana)

Hadir dalam acara tersebut para tokoh, aktivis dan ulama.

"Dengan ucapan bismillahirrahmannirrahim, kami bagian dari masyarakat Purwakarta menyatakan mendukung DR. Rizal Ramli untuk menjadi calon presiden periode 2024-2029," kata Harun Al Rasyid saat deklarasi.

Dia mengatakan, ada sejumlah alasan mengapa warga Purwakarta mendukung pencalonan Bang RR – sapaan Rizal Ramli. Di antaranya adalah kredibilitas, integritas, prestasi dan pengalaman panjang dalam melakukan perubahan.

"Rizal Ramli merupakan sosok yang mampu memecahkan masalah, problem solver demi kepentingan bangsa," ujarnya.

Harun juga mengungkapkan, mantan Kepala Bulog ini memiliki karakter sederhana, amanah dan konsisten dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Karakter ini ditunjukkannya dari mahasiswa hingga sekarang, baik saat berada di dalam maupun di luar pemerintahan.

Selain itu, kata Harun, mantan penasihat ekonomi Fraksi ABRI di DPR/MPR RI tersebut juga seorang nasionalis yang agamis. Rizal anti Islamphobia bahkan tidak menghendaki umat beragama khususnya umat Islam terpecah belah dan menghendaki kerukunan antar umat beragama.

"Ayo bangkit selamatkan NKRI bersama Rizal Ramli. Kami percaya bisa," pungkas Harun Rasyid. ***

Artikel Terkait