Sosok

Otty Hari Chandra Gelar Bukber hingga Tausiah dan Doa Bersama Rekan IKA Teladan di Kediamannya

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 09/04/2023 09:19 WIB

(Foto paling kiri) Otty Hari Chandra Ubayani, SH., Sp.N., MH bersama Asri Hadi, (Foto tengah bawah) Asri Hadi bersama Mayjend TNI (Purn) Karev Marpaung (Kanan ujung) Asri Hadi bersama alumna Teladan Dhita Dinda, (Foto atas) anak yatim penerima santunan dan para alumni

Jakarta, INDONEWS.ID - Notaris kondang, Otty Hari Chandra Ubayani, SH, Sp. N., MH bersama rekan sesama alamater, para alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta angkatan 83 menggelar Buka Puasa Bersama (Bubber) di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/23).

Acara yang diisi dengan tausiyah dan doa bersama ini dihadiri oleh Ustadz Yusuf Nashir. Sekaligus dalam kesempatan ini dilakukan pemberian santunan kepada Anak yatim yang jumlahnya mencapai 50 orang.

Acara bukber ini dihadiri paling banyak oleh alumni IKA Teladan angkatan 83. Otty sendiri merupakan alumna IKA angkatan 83. Sejumlah teman yang hadir di antaranya adalah Pemred Indonews.id, Drs. Asri Hadi, MA.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Otty Ubayani yang sudah mengundang saya untuk buka puasa bersama. Semoga jamuannya menjadi berkah dan bermanfaat,” ujar Asri Hadi dalam keterangannya kepada media ini, Minggu (9/4/23).

Lebih lanjut Asri Hadi mendoakan semoga Ibu Otty Ubayani terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang akan digelar dalam kongres akhir tahun ini. Diketahui, Otty saat ini dikenal sebagai calon kuat Ketum INI.

Otty Ubayani, beber Asri Hadi, adalah salah satu sosok alumni SMAN 3 Teladan Jakarta yang dikenal memiliki berbagai prestasi baik dalam karier pekerjaan, maupun dalam berorganisasi dengan masyarakat.

“Beliau meniti karir sebagai Notaris/PPAT senior dan telah malang melintang puluhan tahun di dunia kenotariatan. Juga dikenal sebagai sosok pengusaha, pemerhati budaya, serta penggiat sosial,” ujar Asri Hadi.

Sementara itu, Ketua Angkatan 383, Mayjend TNI (Purn) Karev Marpaung menjelaskan IKA Teladan angkatan 83 sukses menggelar beragam kegiatan selama tahun 2023.

"Selain memberikan santunan kepada anak yatim piatu juga melakukan kegiatan di lingkungan sekolah SMA Negeri 3 Teladan Jakarta," katanya di sela-sela kegiatan.

Alumni IKA angkatan 83 direncanakan akan merayakan ulang tahun ke-40 pada bulan Oktober 2023 mendatang dengan berbagai acara puncak yang akan dilaksanakan di gedung Lemhannas, Jakarta Pusat.

Sosok Otty Hari Chandra Ubayani

Otty Hari Chandra Ubayani, SH., Sp.N., MH adalah sosok wanita karier sebagai Notaris/PPAT senior yang telah malang melintang puluhan tahun di dunia kenotariatan, juga dikenal sebagai sosok pengusaha, pemerhati budaya, serta penggiat sosial.

Wanita serba bisa dan multi multitalenta yang low profile ini lahir di Padang, Sumatera Barat. Sebelum meniti karir di dunia Notaris, pernah menekuni dunia perbankan.

Namun, panggilan jiwanya sebagai pejabat publik, membuat ia memilih menekuni profesi sebagai Notaris/PPAT. Tak hanya itu, ibu dari dua anak ini tercatat juga sebagai Notaris Pasar Modal dan Notaris Syariah.

Otty terlibat di banyak organisasi non profit. Mulai dari sebagai Sekretaris Umum Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PP IPPAT), Wakil Ketua Umum Pokdar Kamtibnas Bhayangkara Nasional hingga sebagai Lion Club dan Maju Perempuan Indonesia.

Otty Hari Chandra Ubayani juga menjabat sebagai Sekretarus Umum Pengurus Pusat (PP IPPAT) periode 2021-2024. Selain itu duduk dikursi Wakil Ketua Umum POKDAR Kamtibmas Bhayangkara Nasional periode 2017-2026.

Lalu Wakil Bendahara Umum DPP IKW Undip periode 2017 - 2022 dan Ketua Umum Ikatan Alumni Kenotariatan (IKANOT)Undip sampai sekarang. Saat ini Otty masih menjadi Ketua Umum Alumni Universitas Pancasila dari tahun 1983, dan Ketua Umum Koperasi Tiga Delapan (Koptela 383) hingga sekarang.

Sebelumnya, di periode 2016 - 2018 Otty pernah menduduki kursi Wakil Ketua Bidang UKM Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Tahun 2016 menjadi anggota Wanita Kesatuan Organisasi Serba Guna Gotong Royong ( Kosgoro). Di tahun yang sama sampai 2019 Otty menjadi Dewan Kajian Publik Ikatan Notaris Indonesia (DKKP In).

Serangkum kesibukan mewarnai hari-hari Otty. Namun, dengan penuh ketelatenan, satu per satu pekerjaan dan kegiatan organisasi bisa ia tuntaskan.

Menanggapi keberhasilan temannya dalam kinerja dan berorganisasinys ini, Pemimpin Redaksi Indonesia.id, Asri Hadi, mengatakan Otty hari Chandra Ubayani alumni SMAN 3 Teladan Jakarta angkatan 83, mempunyai pengalaman berorganisasi yang luar biasa dan selalu menduduki jabatan strategis disetiap organisasi yang diikutinya.

Asri Hadi Pemred indonews.id yang juga alumni SMAN 3 Teladan Jakarta mendoakan semoga Otty Hari Chandra Ubayani menjadi pemimpin yang sukses di organisasi yang sekarang diikutinya.

Artikel Terkait