Nasional

Peluncuran buku Etika Pemerintahan oleh MIPI

Oleh : luska - Jum'at, 05/05/2023 12:20 WIB

Pemred indonews.id asri Hadi dengan ketua panitia Dr Muhadam Labolo

Jakarta, INDONEWS.ID - Peluncuran buku Etika Pemerintahan oleh MIPI dilaksanakan di Hotel  Grand Sahid Jakarta, Jumat 5 Mei 2023. Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Umum MIPI Dr. Bahtiar, MSi, menghadirkan pembicara kunci, Prof. Dr. Mahfud, MD. Selain itu turut hadir pembahas utama, Prof. Dr. Ryaas Rasyid sekaligus penasehat MIPI. Dialektika buku menghadirkan Prof. Dr. Ngadisah, MA (IPDN), Dr. Haryatmoko (Driyakarya), Dr. Lely, Airlangga Pribadi, Ph.D, Prof. Dr Muhammad (Unhas).

Peluncuran buku kedua, setelah Buku Putih Pemerintahan di IPDN Jakarta, MIPI mengundang lebih kurang 700 peserta dari pusat dan daerah. 

Peluncuran buku ini menurut ketua panitia, Dr. Muhadam Labolo, memiliki  momentum dan pesan strategis di tengah krisis etika dalam politik pemerintahan. Buku ini adalah wujud dari kepedulian MIPI terhadap persoalan bangsa yang membutuhkan respon mendalam. 

Buku kedua ini merupakan kumpulan tulisan dari 25 penulis utama berbasis filsafat, politik, hukum, administrasi, sejarah dan budaya. (Lka)

Artikel Terkait