Daerah

SMK Negeri 1 Satarmese Siap Ikut Festival Seni Siswa Nasional Tingkat Kabupaten Manggarai

Oleh : Mancik - Minggu, 07/05/2023 17:23 WIB

Kepala Sekolah, Pendamping dan peserta lomba dan Festival Seni Siswa Nasional tingkat SMK Kabupaten Manggarai dari SMK 1 Satarmese. Foto:Dok. SMK 1 Satarmese.

INDONEWS.ID - Siswa SMK 1 Satarmese siap mengikuti kegiatan lomba dan Festival Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat SMK Kabupaten Manggarai.

Adapun para pendamping dan siswa yang akan mengikuti lomba dan festival, mendapatkan berkat dari Romo Stef Sawu. Pemberkatan tersebut dilaksanakan saat Misa Hari Minggu (7 Mei) di Kapela Stasi Wae Cepang.

Pemberkatan Tim FL2SN tersebut disaksikan oleh para guru, umat, dan juga keluarga besar THS-THM Ranting Narang yang sedang mengikuti kegiatan Pra-Pendadaran di Wae Cepang.

SMKN 1 Satarmese Ikut Semua Jenis Lomba

Untuk lomba FL2SN tingkat SMK Kab. Manggarai, ada 4 jenis lomba yang diselenggarakan yaitu Menyanyi Solo, Gitar Solo, Tarian Kreasi dan Monolog. keempat jenis lomba tersebut akan dilaksanakan di 4 sekolah berbeda di Ruteng pada tanggal 8 Mei 2023.

Kepala SMK Negeri 1 Satarmese, Fransiskus Jehoda, pada saat pelepasan Tim yang dilakukan di Rumah Dinas Kepala SMK Negeri 1 Satarmese menyampaikan, SMK Negeri 1 Satarmese mengikuti semua jenis lomba yang diselenggarakan.

"FL2SN ini adalah kesempatan belajar yang sangat baik bagi siswa. Oleh karena itu, kita harus manfaatkan. Kita beri kesempatan kepada siswa untuk tampil dan untuk belajar " ujarnya.

Sementara itu, Nesty Helin selaku pendamping Lomba Tarian Kreasi menyampaikan optimismenya berkaitan dengan penampilan siswi dampingannya, Afriel. Tarian kreasi yang Afril tampilkan mengusung tema "Maneng".

Konsep ini, menurut Ibu Nesty menggambarkan bagaimana proses tenun mulai dari "woer", klirik, Maneng, tenung dan jahit.

Keempat peserta lomba yang menjadi utusan SMK Negeri 1 Satarmese adalah Afriliani Desin (Tari Kreasi ), Agustinus Kanta (gitar solo), Yohanes S.P. Bembot ( Monolog), dan Maria C.Eci (Nyanyi Solo).

Sebelum berangkat ke Ruteng, baik guru pendamping maupun siswa peserta lomba dilepaskan secara resmi oleh Kepal Sekolah. Tim FL2SN SMK Negeri 1 Satarmese yang dipimpin Rofinus Guru,diharapkan bisa mengikuti lomba FL2SN ini dengan baik.*

Artikel Terkait