Opini

Testimoni Untuk Perpustakaan SMA 3 Teladan

Oleh : luska - Minggu, 28/05/2023 12:01 WIB

Penulis: Adhyaksa Dault (Menteri Pemuda dan Olahraga RI 2004-2009)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Ada istilah, “We are what we read”. Kita adalah apa yang kita baca.

Alhamdulillah, Sebagai alumni SMA 3 Teladan, wawasan2 yang saya miliki, pengetahuan2 yang saya dalami, hingga saya pernah menjadi Ketua KNPI serta dipercaya sebagai Menpora selama 5 tahun, salah satunya karena peran dari keberadaan Perpustakaan di SMA 3 Teladan, yang menjadi tempat saya menyalurkan hobi membaca ketika itu.

Perlu kita ingat, bacaan kita 10-20 tahun yang lalu adalah apa yang membentuk kita sekarang ini. Dan bacaan adik-adik (siswa-siswi) sekarang ini, adalah sesuatu yang akan membentuk adik-adik (siswa-siswi), 10-20 tahun ke depan. Untuk diri kita, generasi kita, dan bangsa ini.

Saya bangga dan bersyukur, perpustakaan kita berhasil memperoleh juara 1 dalam Lomba Perpustakaan Sekolah SMA/SMK tingkat Provinsi tahun 2023 dan akan mewakili DKI Jakarta dalam Lomba perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional. Saya berharap perpustakaan kita dapat memperoleh hasil maksimal pada perlombaan tersebut. 

Semoga Perpustakaan SMA 3 terus menjadi sarana yang baik dalam membentuk kecerdasan literasi bagi generasi muda Indonesia. 

Terima kasih, saya Adhyaksa Dault, Menteri Pemuda dan Olahraga RI 2004-2009. Salam Literasi, Maju Terus SMA 3 Teladan!  Wassalamualaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait