Nasional

BNPP Distribusikan 18 Motor Listrik untuk 8 PLBN

Oleh : very - Selasa, 30/05/2023 21:48 WIB

Sekretaris BNPP, Zudan Arif Fakrulloh, manyampaikan pendistribusian motor listrik ini dilaksanakan guna meningkatkan pelayanan masyarakat di perbatasan negara.(Foto: Humas BNPP)

Jakarta, INDONEWS.ID - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang dikepalai oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, mendistribusikan 18 motor listrik 8 Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Sekretaris BNPP, Zudan Arif Fakrulloh, manyampaikan pendistribusian motor listrik ini dilaksanakan guna meningkatkan pelayanan masyarakat di perbatasan negara.

"Ini mudah-mudahan bisa kita manfaatkan secara optimal untuk operasional kantor. Semoga Allah merahmati kita semuanya, dan sepeda motor ini bisa menambah daya dukung kita untuk melayani masyarakat," ujar Zudan di Kantor BNPP, Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Sebagai informasi masing-masing PLBN yaitu PLBN Aruk, PLBN Entikong, dan PLBN Badau (Provinsi Kalimantan Barat); PLBN Motaain, PLBN Motamasin, dan PLBN Wini (Provinsi Nusa Tenggara Timur); PLBN Skouw (Provinsi Papua); serta PLBN Sota (Provinsi Papua Selatan) mendapatkan dua unit motor listrik. Sementara itu dua motor listrik lainnya di distribusikan untuk Kantor BNPP Pusat .

Penyerahan motor listrik kepada pengelola PLBN dan secara simbolis dilaksanakan oleh Sekretaris BNPP, Zudan Arif Fakrulloh, kepada Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara BNPP, Robert Simbolon, didampingi Plt. Asisten Deputi Lintas Batas Negara, Budi Setiono. Kemudian motor listrik untuk Kantor BNPP Pusat secara simbolis diserahkan kepada Kepala Biro Keuangan, Umum, dan Humas, Indra Purnama.

Turut hadir secara langsung dalam kegiatan ini Pelaksana Harian (Plh) Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Gutmen Nainggolan, bersama jajaran staf, dan Kepala Bidang pada 8 PLBN melalui zoom. (Humas BNPP)

Artikel Terkait