Nasional

Usai Berikan Sambutan di Rakernas VII KAI, Ardy Mbalembout Gelar Silaturahmi dengan Danlanal Labuan Bajo

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 25/06/2023 07:50 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) DKI Jakarta, Ardy Mbalembout mengunjungi Mako Lanal Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, NTT pada Sabtu 24 Juni 2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi mempererat tali silaturahmi dengan sahabatnya, Letkol Laut (P) Alun Kurnianto, M.Tr.Opsla selaku Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut, Labaun Bajo.

"Saya mengujungi sahabat saya dalam rangka menggelar silaturahmi saja. Sudah lama tidak bertemu. Kebetulan sedang ada acara Kongres Advokat Indonesia (KAI) di Labuan Bajo, jadi sekalian bertemu sahabat saya," kata Ardy dalam pesan singkatnya pada Sabtu 24 Juni 2023.

Diketahui, kehadiran Ardy sendiri di kota wisata super premiun itu dalam rangka mengikuti Rakernas Rakernas VII Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang berlangsung di Hotel La Prima, Labuan Bajo, Flores, NTT pada Sabtu 24 Juni 2023.

Pada kesempatan tersebut, Alumni PPRA LEMHANAS RI 2022 ini juga memberikan apresiasi berupa saweran kepada para anggota penari yang turut memeriahkan acara Rakernas ke-VII bertema "Dengan Inovasi dan Leadership Kongres Advokat Indonesia (KAI) Siap Menjadi Organisasi Advokat Dalam Pancawanasa Penegak Hukunlm" tersebut.

Sosok advokat senior yang gigih mengadvokasi para pekerja migran Indonesia asal NTT ini mengatakan, saweran yang diberikan kepada penari merupakan bentuk dukungannya terhadap pegiat seni di Labuan Bajo.

Ia mengatakan, sebagai daerah pariwisata super prioritas, Labuan Bajo harus menjadi ruang inklusif terhadap berkembangnya kebudayaan-kebudayaan lokal termasuk seni tari.

"Sebagai daerah pariwisata super prioritas, Labuan Bajo harus menjadi ruang inklusif untuk memperkenalkan kebudayan-kebudayaan lokal termasuk seni tari," katanya.

Pada kesempatan itu, Ardy juga menyampaikan sambutan. Ia menegaskan, advokat merupakan sebuah tugas yang mulia. Di tangan para advokat, ada begitu banyak kepentingan yang dipertaruhkan terutama kepentingan orang-orang kecil dan kepentingan negara.

Lantas ia mengingatkan kepada peserta kongres agar menunjukkan keberpihakan melalui tugas profesi dengan menghindari diri dari perilaku dan tindakan-tindakan yang menyimpang.

Di akhir sambutannya, Ardy mengatakan "saya izin mengutip pernyataan tokoh besar dunia, mantan presiden Amerika Serikat, JF Kenedy. Ia mengataan `jangan tanya apa yang dilakukan negara untukmu, tapi tanyalah apa yang bisa kamu lakukan untuk negara`." tukasnya.

 

Artikel Terkait