Nasional

Bangun Arsip PTPN III, ANRI Berkomitmen Berikan Pelayanan yang Dibutuhkan

Oleh : very - Minggu, 25/06/2023 21:43 WIB

PTPN III dan ANRI. (Foto:anri.go.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto menerima kunjungan audiensi Direktur Hubungan Kelembagaan PT. Perkebunan Nusantara III (Persero), M. Arifin Firdaus beserta jajarannya.

Dalam audiensi tersebut, turut hadir Direktur Layanan dan Pemanfaatan, Eli Ruliawati.

Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka mencari arsip dan konsultasi pengelolaan arsip yang berkaitan dengan PTPN Group sebagai bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

M. Arifin Firdaus menyampaikan bahwa perlu melakukan riset mendalam terkait arsip perkebunan yang disimpan ANRI serta membangun kerja sama untuk memperkuat kearsipan di PTPN Group, khususnya di PTPN III.

Imam Gunarto mengatakan menyambut baik audiensi tersebut. Pihak ANRI juga menyambut baik adanya rencana kerja sama di bidang kearsipan dengan PTPN Group.

Ia berharap agar ANRI dapat mendukung PTPN Group dalam melaksanakan tugas dan fungsinya melalui penguatan bidang kearsipan.

Sementara berkaitan dengan arsip perkebunan, Imam Gunarto menyampaikan akan membantu memberikan pelayanan kearsipan yang dibutuhkan perusahaan, termasuk arsip tentang histori peta perkebunan, peta bidang areal perkebunan, hingga arsip peraturan perundang-undangan. ***

Artikel Terkait