Nasional

HUT ke-3 Taruna Akademia: Tiga Tahun Berkontribusi Positif bagi Masa Depan NTT

Oleh : indonews - Rabu, 02/08/2023 08:06 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Tahun ini, tepatnya 1 Agustus 2023, Taruna Akademia yang merupakan sebuah lembaga bimbingan belajar dan pelatihan persiapan test masuk TNI Polri dan sekolah kedinasan merayakan hari jadinya yang ke-3.

Perayaan HUT ke-3 lembaga bimbel yang beroperasi di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini digelar dengan penuh semangat dan kebersamaan.

Direktur Bulir.id, Rikard Djegadut turut memberikan ucapan selamat kepada para peserta didik dan tim pengajar Taruna Akademi. Ucapan tersebut mewakili jajaran redaksi dan manajemen Bulir.id.

"Semoga Taruna Akademia terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Nusa Tenggara Timur dan bangsa Indonesia secara keseluruhan. Selamat ulang tahun ke-3, Taruna Akademia," ucap Rikard dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (1/8).

Pria yang akrab disapa Rikardo itu menyampaikan apresiasi yang mendalam atas dedikasi dan komitmen seluruh tim Taruna Akademia dalam mempersiapkan generasi muda NTT menuju Indonesia Emas 2045.

Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang telah diraih oleh Taruna Akademia dalam membantu para calon taruna TNI Polri dan sekolah kedinasan mencapai tujuan mereka.

"Kami turut merayakan hari ulang tahun yang ketiga ini dengan bangga melihat pencapaian dan semangat Taruna Akademia dalam membentuk calon pemimpin masa depan NTT. Melalui pendekatan pendidikan yang holistik, para tentor TA telah membuka peluang bagi generasi muda untuk berkontribusi positif dalam menyambut Indonesia Emas 2045," ujar Rikardo.

Rikardo juga menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan Taruna Akademia. Terutama dalam memperkuat kehadiran dan keberadaan Taruna Akademia di Kota Kupang. Sehingga memberikan kesempatan yang terbaik dan merata bagi para peserta serta generasi muda NTT dalam mengejar pengetahuan dan pengembangan potensi diri.

"Kami berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan Taruna Akademia demi menciptakan generasi muda yang berkualitas, inovatif, dan berdaya saing. Sebab anak-anak muda adalah aset berharga NTT dan masa depan bangsa," tambahnya.

Selain itu, Rikardo juga berharap agar Taruna Akademia terus menjadi pelopor dalam mencetak pemimpin masa depan yang memiliki kepedulian sosial, integritas, dan semangat untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh NTT dan Indonesia secara keseluruhan.

Rikardo juga menyampaikan penghargaan kepada kepemimpinan yang kuat dari Alex Andiatir selaku Direktur Taruna Akademia yang telah merawat semangat para tentor untuk membimbing dan menginspirasi para peserta didik dalam menghadapi tantangan tes seleksi yang kompleks.

"Taruna Akademia telah membuktikan dirinya sebagai lembaga bimbingan belajar dan pelatihan yang berdedikasi untuk mencetak generasi muda yang berkualitas dan berintegritas, siap untuk bergabung dengan TNI Polri dan sekolah kedinasan untuk melayani bangsa dan negara," terang Rikardo.

Menurutnya, perayaan hari jadi ke-3 ini menjadi momen bersejarah bagi Taruna Akademia, dan diharapkan akan semakin menguatkan semangat dan komitmen para tentor dalam melahirkan calon-calon pemimpin masa depan yang berkompeten dan profesional di bidangnya.

"Selamat ulang tahun yang ketiga untuk Taruna Akademia! Semoga semangat dan dedikasi dalam membentuk generasi muda NTT terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi kemajuan Indonesia," tutupnya.

Artikel Terkait