Nasional

Kunjungan Danrem 132/Tadulako bersama Jajaran, Pastikan Stabilitas Keamanan dan Investasi Serta Persiapan Pemilu Serentak di Morowali

Oleh : very - Kamis, 03/08/2023 13:59 WIB

Brigadir Jenderal TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han., Komandan Korem 132/Tadulako, Karo Ops Polda Sulawesj Tengah, Kombes Ferdinand, Kasi Intel Korem, bersama Letkol Inf Alzaki, Komandan Kodim 1311 Morowali, dan AKBP Suprianto, S.I.K.,M.H, Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Morowali, saat berkunjung ke wilayah Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis (3/8). (Foto: Ist)

Morowali, INDONEWS.ID - Brigadir Jenderal TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han., Komandan Korem 132/Tadulako, Karo Ops Polda Sulawesi Tengah, Kombes Ferdinand, Kasi Intel Korem, bersama Letkol Inf Alzaki, Komandan Kodim 1311 Morowali, dan AKBP Suprianto, S.I.K.,M.H, Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Morowali, melaksanakan kunjungan strategis ke wilayah Morowali, Sulawesi Tengah, Kamis (3/8).

Kunjungan tersebut untuk meninjau kondisi keamanan di wilayah Morowali, khususnya di wilayah Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), yang menjadi aset kebanggaan nasional.

“Kunjungan ini juga bertujuan untuk memastikan stabilitas keamanan investasi dan mempersiapkan langkah-langkah menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 2024 mendatang,” ujar Dandim 1311, Letkol Inf Alzaki melalui siaran pers.

Sebagai wilayah yang memiliki peran strategis dalam perkembangan industri di Indonesia, IMIP menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dan aparat keamanan.

Selama kunjungan, Danrem 132/Tadulako, Dandim 1311 Morowali, dan Kapolres Kabupaten Morowali melakukan kunjungan ke beberapa site. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai situasi terkini dan kebutuhan yang harus diprioritaskan untuk menjaga lingkungan investasi yang aman dan stabil.

Danrem 132/Tadulako menyatakan komitmen TNI dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Morowali.

Dandim 1311 Morowali dan Kapolres Kabupaten Morowali juga menegaskan peran aktif TNI-Polri dalam mendukung upaya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah secara sinergis, termasuk menjelang Pilkada dan Pilkades serentak.

Kehadiran dan dukungan dari Dandim dan Kapolres sebagai jajaran penting dari aparat keamanan juga menunjukkan sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan daerah.

“Kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi Danrem 132/Tadulako, Dandim 1311 Morowali, dan Kapolres Kabupaten Morowali untuk menyampaikan pesan-pesan penting kepada perusahaan terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban demi kemajuan daerah,” ujarnya.

Selain itu, berbagai langkah dan kerja sama antarinstansi juga dibahas guna memastikan pelaksanaan Pilkada dan Pilkades serentak berlangsung dengan lancar dan aman.

Dalam kesempatan ini, Komandan Korem, Komandan Kodim, dan Kapolres menegaskan komitmen mereka untuk bersama-sama berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi dan memastikan jalannya proses demokrasi yang damai.

Seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat turut serta dalam mendukung upaya menjaga stabilitas dan memastikan kesuksesan wilayah Morowali sebagai kawasan strategis dalam pembangunan nasional. ***

Artikel Terkait