Bisnis

PNM Cabang Indramayu Gelar Pelatihan PKU untuk Nasabah Mekar

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 07/08/2023 11:02 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat menggelar pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) kepada seribu Nasabah Cabang Indramayu pada Sabtu (05/08/2023).

Pimpinan PNM Cabang Indramayu, Irmana mengatakan, pihaknya bukan hanya memberikan modal finansial tapi juga modal Intelektual dan modal Sosial. Dalam rangka memberikan modal intelektual dan Sosial ini secara reguler, pihaknya mengadakan Program Pembangunan Kapasitas Usaha kepada para nasabah.

Lebih lanjut, Irmana mengatakan, pihaknya melakukan pendampingan peningkatan kapasitas usaha, dan pelatihan kepada para nasabah yang merupakan ibu-ibu PNM Mekar.

Acara PKU akbar yang dihadiri oleh Ketua DPRD Indramayu H Saefudin SH dan seribu peserta nasabah cabang Indramayu dan Kabupaten Majalengka digelar di Gedung PGRI Sindang Kabupaten Indramayu.

"Kita sebagai lembaga pemberdaya yang diberi amanah peningkatan kapasitas dan kemampuan usaha-usaha nasabah mekar sehingga mereka bisa naik kelas. Setiap bulan kita mengadakan PKU namun untuk PKU Akbar kita laksanakan satahun dua kali setiap enam bulan sekali," jelasnya.

Irmana menjelaskan, kedepannya PNM akan terus fokus menyasar pelaku usaha kecil Ultramikro dan Mikro di Kabupaten Indramayu, khususnya Kabupaten Majalengka.

"Kita juga memperluas jangkauan Nasabah pelaku usaha kecil mikro yang kita bisa biayai, sehingga mereka bisa menerima manfaat dari Program PNM," terangnya.

"Untuk masyarakat ayo bergabung jadi nasabah PNM Mekaar, khususnya di Kabupaten Indramayu dan Majalengka. Karena di seluruh Kecamatan sudah ada kantor perwakilan Mekar PNM," tambahnya.

Artikel Terkait