Nasional

Rombongan Line Dance Alumni SMA Teladan Jakarta Gelar Sesi Shooting di Kompleks Candi Prambanan

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 10/08/2023 18:20 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Tim Line Dance (LD) Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Teladan Jakarta angkatan 1976 akan menggelar sesi pengambilan gambar foto/video (shooting) di Komplek Candi Prambanan, Jogjakarta,pada 11 Agustus 2023.

Kegiatan yang melibatkan personil LD sebanyak 30 orang itu akan digelar di zona inti Candi Prambanan dengan membawakan tarian "Jogja Jogja, Jogja Istimewa". Kegiatan ini mendapat izin dari Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek.

Surat izin kegiatan tersebut tertuang dalam surat yang ditujukan kepada Winny Rusbandi selaku Ketua Umum Alumni SMA 3 Teladan Jakarta Angkatan 1976 tertanggal 7 Agustus 2023 yang ditanda tangani oleh Hilmar Farid selaku Direktur Jenderal Kebudayaan emendikbudristek.

Asri Hadi, salah satu alumnus yang turut serta dalam rombongan ini, mengungkapkan bahwa perjalanan mereka dimulai dari Stasiun Gambir menggunakan Kereta Taksaka pada pukul 9.20 pagi.

Kepala Stasiun Gambir pun dengan hangat dan penuh semangat melepas keberangkatan rombongan ini menuju Jogjakarta.

Tak hanya keunikan acaranya, namun juga kisah persahabatan yang memikat hati. Asri Hadi, yang saat ini juga menjabat sebagai pemimpin redaksi Indonews.id menyampaikan persahabatan para alumni terjalin lebih dari 45 tahun yang lalu dan dirawat sampai sekarang.

"Persahabatan di antara kami, para alumni, telah terjalin sejak lebih dari 45 tahun yang lalu dan terus dirawat hingga hari ini," kata Asri Hadi yang juga merupakan Dewan Pakar Bulir.id ini di Jakarta, Kamis (10/8/23).

"Sungguh luar biasa, bahwa meski usia para alumni telah melampaui 60 tahun, semangat untuk terus berkumpul, berbagi kenangan, dan menjalani petualangan bersama masih menggelora, tak berbeda dengan semangat kami ketika masih belajar di SMA dulu," tambahnya.

Acara Line Dance yang akan diadakan oleh para alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta angkatan 1976 ini tidak hanya menjadi bukti keakraban yang luar biasa di antara mereka, tetapi juga memberikan inspirasi bagi semua orang tentang pentingnya menjaga hubungan dan semangat hidup, tak peduli berapa usia yang telah dilewati.

"Sebuah inspirasi bagi semua orang untuk menjaga hubungan dan semangat dalam menjalani kehidupan, tak peduli berapa usia yang telah terlewati," pungkas Asri Hadi.

Kegiatan ini dibalut dengan agenda perjalanan mengunjungi beberapa tempat pariwisata di daerah Jogyakarta. Itinerary Jogja Tour Alumni Teladan 376 akan memakan waktu 4 hari selama 10 hingga 13 Agustus 2023.

 

Adapun tempat yang akan dikunjungi seperti Candi Prambanan (Shooting Line Dance), HEHA Sky view, jalan ke Nanggulan, makan malam di Resto Kebon Ndalem Tugu.

Artikel Terkait