Gaya Hidup

Touring LR Lanjutkan Petualangannya ke Himalayan Region

Oleh : luska - Rabu, 16/08/2023 19:42 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Hari ini rabu 16 agustus 2023 rombongan touring Legend Riders (LR) akan melanjutkan petualangannya di Himalayan region dari Nubra valley menuju Turtuk yang letaknya sangat dekat antara perbatasan India utara dengan Pakistan.

" Pagi ini kita memulai touring melewati Nubra Sand Dune/padang pasir yang sangat luas di kelilingi gunung2 batu raksasa yang luasnya lebih besar dari kaldera Bromo,disana kita bermain main mengendarai motor sebebasnya karena tidak ada jalur khususnya diatas hamparan pasir yang padat dan rata serta menyempatkan mampir ke peternakan unta dan bagal dan mengabadikan photo bersama di padang pasir di ketinggian sekitar 3100 mldp tsb," jelas Ketua Tim LR RC Joel.

Perjalanan selanjutnya melalui jalan merupakan lintasan aspal yang cukup bagus  dan dapat mengembangkan kecepatan yang cukup tinggi hanya saja jalannya agak sempit hanya muat untuk satu mobil,alhamdulillah kita jarang bertemu mobil,tapi  ternyata diperjalanan kita banyak juga menemui kelompok/konvoi bermotor baik yang berasal yang berasal dari lokal rider maupun mobil tourist internasional. Mengingat karena jalur ini adalah  merupakan salah satu jalur impian para bikers internasional karena pemandangannya yg spektakuler menyusuri sungai Shyok yang sangat lebar dengan arus nya deras yang di apit oleh gunung2 raksasa disepanjang kiri dan kanan jalan.

Tapi mengingat jalur ini juga mendekati daerah perbatasan konflik dengan Pakistan maka sepanjang jalan kita juga disuguhi melewati banyak camp2 tentara yang siaga(combat ready). Rombongan kami sempat di bayang2i oleh Helicopter tentara India ,mungkin disebabkan karena terdeteksi salah satu peserta kita yang tidak sengaja memotret di daerah2 yang dilarang memotret, Untungnya kita bisa lolos dan tidak sampai di stop di pos2 penjagaan.

Perjalanan ini juga diwarnai dengan adanya seorang peserta konvoi  yang terpaksa membatalkan ikut  pagi ini karena mendapat gangguan kesehatan berupa alergi dan disarankan oleh dokter untuk istirahat di mobil pendukung saja, dan di gantikan oleh seorang mekanik kita, tapi ditengah perjalanan dia tidak tahan untuk menahan hasratnya untuk mengaspal dan akhirnya kembali bergabung dengan rombongan dan sampai dgn selamat di kota Turtuk tempat kita stop over night di Perkemahan dekat Sungai Shayok yang airnya mengalir deras ke Negara Pakistan. (DIN)

TAGS : Legend Riders

Artikel Terkait