Nasional

Dubes RI untuk Kuba Kibarkan Merah Putih Menyelam di Laut Karibia

Oleh : luska - Jum'at, 18/08/2023 11:05 WIB

Kuba, INDONEWS.ID - Dubes RI untuk Kuba, Nana Yuliana menyelam di Laut Karibia bersama staff KBRI Havana untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dalam rangka perayaan hari Kemerdekaan RI ke 78. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara perayaan HUT RI selain jalan sehat, pertandingan gaple dan tennis meja yang diikuti oleh para Duta Besar ASEAN di Havana. Perayaan kali ini juga diisi dengan perlombaan karaoke yang diikuti oleh masyarakat Kuba dengan menyanyikan lagu Indonesia. (17/8)

Upacara 17 Agustus 2023 dihadiri oleh para mahasiswa, WNI, biarawati yang berasal dari provinsi Holguin dan Granma serta Romo di Havana. Tahun ini hubungan Indonesia dengan Kuba telah berlangsung selama 63 tahun. Presiden Soekarno adalah Kepala Negara pertama yang berkunjung ke Kuba untuk menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Revolusi Fidel Castro pada tahun 1959.

Pada bulan September 2023 Kuba menjadi tuan rumah pelaksanaan G77+China Summit yang mengambil tema Current Development Challengies: Roles of Science, Technology and Innovation. Hubungan kedua negara semakin meningkat terutama pada sektor ekonomi dan people to people connectivity ujar Nana Yuliana Duta Besar RI di Kuba.

Perayaan HUT RI kali ini dimerIahkan dengan lagu-lagu yang di nyanyikan oleh para Duta Besar ASEAN. Duta Besar Kamboja Ambassador Thireak sampaikan selamat untuk kemeriahaan perayaan HUT RI ke 78. Indonesia dan Kuba memiliki kesamaan dimana kedua negara tersebut merupakan negara tropis yang dikelilingi oleh perairan laut. Presiden Kuba Diaz Canel mengirim bunga ucapan selamat atas perayaan hari Kemerdekaan Indonesia.


 

TAGS : KBRI Havana

Artikel Terkait