Olah Raga

Raslinna Rasidin Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Bersama Warga Tangsel

Oleh : rio apricianditho - Selasa, 22/08/2023 09:28 WIB

Bintaro, INDONEWS.ID - Semarak memeriahkan HUT RI Ke-78, warga masyarakat Indonesia ikut berpartisipasi merayakan pesta hari kemerdekaan republik Indonesia, dengan berbagai acara lomba dan hiburan, mulai lomba-lomba  keseruan seperti lomba balap karung,  sepeda hias,  makan krupuk,  tennis meja,, badminton, lomba VBR Idol, catur,  tenis lapangan, dan Funwalk dan lainnya.

Dikomandoi Bapak Chandra Purmama Ketua RW komplek Perumahan Villa Bintaro Reqency, sektor 9 bersama warganya mengadakan event bazaar murah bekerjasama dengan UMKM Tangerang Selatan.

Acara Semarak HUT RI Ke-78, warga komplek perumahan Villa Bintaro Reqency (VBR) Harmoni dibuka oleh Walikota Tangsel bapak Benyamin Davnie yang mana sebelumnya melepas Parade Budaya Nasional Internasional Kota Tangerang Selatan 2023 di Boulevard Bintaro Jaya, Kota Tangerang Selatan, Minggu (20/8/2023). Parade Budaya diikuti peserta dari Negara Sahabat.

Acara semakin seru ketika pak walikota Tangsel Benyamin Davnie, ditampuk untuk bernyanyi bersama dengan para artis ibukota  berjoget dan bergoyang bersama dengan para warga VBR dan dilanjutkan dengan keliling ke-stand-stand both para pedagang yang disambut hangat oleh para pedagang UMKM.

Semarak HUT RI Ke-78 VBR Harmoni dihadiri Hj.Airin Rachmi Diany bakal calon Gubernur Bamten, para artis ibukota, penyanyi Ernie Johan, Nenny Triana aktris sinetron, Raslinna Rasidin aktris, aktiifis perempuan dan anak, dan juga  bacaleq DPRI Dapil Banten3.

Sementara itu Warga RW 11 Benda Baru Pamulang 2, menyambut semarak HUT RI mengadakan acara bertema "Gebyar Kemerdekaan  HUT RI 78"  di isi acara "Senam bersama dan lomba Senam Kreasi se-Pamulang" diperkasai oleh KJS (Klub Jantung Sehat) dibawah pimpinan ibu Dwi Yuni Astuti bekerjasama dengan Karang Taruna RW 11 Benda Baru Pamulang.

Adapun lomba memperebutkan berbagai Tropi, hadiah, dan juga dooprize seperti, Ac, kipas angin, kompor gas, panci, rice cooker dan perabotan rumah tangga lainnya.

Keceriaan peserta nampak dari ornamen kostum yang dipakai termasuk atributnya,  ibu muda dan lansia semangat mengikuti lomba senam sehat gembira. Apalagi senam diiringi musik house dangdut yang tengah viral saat ini. Meski cuaca agak terik tapi semangat para peserta tak surut, karena lagu yang diputar mengugah mereka menampilkan performa terbaik.

Namanya saja lomba senam kreasi, tentu yang harus ditampilkan adalah kreasi para peserta dalam gerakan senam.

Masing-masing grup terdiri dari 8-10 orang yang wajib menampilkan kreasi mereka, kompak, enerjik, lagi sehat. Peserta lomba tak hanya warga RW 11 tapi juga warga kompleks Pamulang 2 dan wilayah seputar Pamulang 2, Tangerang Selatan.

Pemenang lomba ditentukan dewan juri terdiri dari, Lili instruktur senam aerobik, Rahmad, dan Raslinna Rasidin sebagai juri tamu kehormatan. Ketiga juri sepakat memberikan nilai bintang emas atau nilai tertinggi berdasarkan kekompakan, kostum senam, dan kreasi senam yang spectacular. 

Raslinna Rasidin mengatakan, lomba senam kreasi merupakan kegiatan sosialisasi dirinya sebagai caleg DPR RI Dapil Banten 3 yang meliputi wilayah Tangerang Selatan, kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. "Tapi hari ini kebetulan titik yang kita datangi adalah daerah Pamulang di RW 11, Tangerang Selatan", tambahnya.

"Alhamdulillah hari ini bekerja sama dengan KJS yang diketuai ibu Dwi Yuni Astuti, dan di sini ada lomba senam sehat gembira. Sehatkan punya koordinator daerah, Alhamdulillah bersama teman-teman tadi cukup kompak acaranya", pungkasnya.

Kehadiran Raslinna di lomba tersebut selain menjadi juri tamu, juga sosialisasi sebagai caleg DPR RI. Warga RW 11 menyambut baik dirinya, bahkan warga sempat menyanyikan lagu yel-yel Pan. Raslinna menantang peserta joget kreasi dengan yel-yel partainya, pemenangnya diberi hadiah langsung dari dirinya.

"Saya didapuk jadi juri lomba senam kreasi, melihat gerakan senam dengan yel-yel yang paling Pan itu ya seru. Ternyata yang ikut lomba pesertanya campur-campur sampai ada yang diatas 60 tahun", ujarnya, Sabtu, (19/8)

Menurutnya, kegiatan positif seperti lomba ini, bagian dari dirinya, sebagai bagian dari Konfederasi Sarikat Pekerja. Raslinna adalah Ketua Pemberdayaan Perempuan dan Anak, artinya kegiatan yang bersentuhan dengan perempuan dengan kesehatan itu sejalan dengan apa yang ia lakukan saat ini.

Selaku caleg Dapil Banten 3 meliputi wilayah Tangerang Selatan kota Tangerang dan kabupaten Tangerang, menilai wilayah Dapilnya luas, bila diukur mulai Ciputat sampai BSD, lalu Alam Sutera dan terus ke sana masih wilayah Dapil Banten 3. Dirinya akan mengusung program kesehatan untuk perempuan dan anak. Baginya kesehatan nomor satu selain pendidikan.

Dikatakan, masyarakat harus sadar bahwa generasi penerus bangsa itu atau pemimpin lahir dari rahim perempuan, artinya tonggak awal kertas putih yang dituliskan itu harus dari perempuan dulu, dari ibu. Ibu yang sehat secara pikiran, jasmani, dan rohani akan menopang pendidikan, kesehatan, dan memimbing tumbuh kembangnya seorang anak menjadi sosok yang berhasil, baik budi pekertinya, dan lainnya. Jadi kesehatan harus dari ibu dulu.
 
"Kalau ditanya programnya apa, perempuan tuh banyak banget programnya. Saya tanya di program pemerintah jumantik isinya perempuan jarang ada yang laki-laki. Begitu juga imunisasi ya perempuan, pokoknya banyak sekali program bersentuhan dengan perempuan dan ini merupakan bagian dari kami kalau. Sebelumnya banyak mengenai UMKM", katanya.

Memajukan kaum perempuan baginya merupakan tugas mulia, dan hal itu sudah ia lakukan jauh sebelum mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Dirinya pun berharap, kali ini masyarakat terutama kaum perempuan cerdas, cerdas memilih sosok yang punya wawasan, punya kapasitas, dan punya kapabilitas. Agar kedepan kita punya pemimpin yang bertanggungjawab terhadap masyarakat.

Artikel Terkait