Bisnis

Sukses Raih Penghargaan Women-Oriented CSR Award 2023, SiCepat Siap Lanjutkan Komitmen Dalam Mendukung Pemberdayaan Perempuan

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 01/09/2023 19:52 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - SiCepat Ekspres sukses meraih penghargaan Women-oriented CSR Award 2023 yang diselenggarakan oleh HerStory pada Rabu (30/08) lalu. Penghargaan ini diraih atas prestasi perusahaan dalam menjalankan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus dalam mendukung pemberdayaan kelompok perempuan.

Dalam ajang penghargaan ini, SiCepat menjadi salah satu perusahaan yang berhasil meraih kategori Outstanding Program in Building a Sustainable Social and Environmental Ecosystem. Penghargaan tersebut diterima secara simbolis oleh Rangga Andriana selaku Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres melalui live zoom webinar.

Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi sebuah motivasi bagi perusahaan untuk dapat terus menghadirkan program CSR yang berfokus dalam mendukung para kelompok perempuan.

‘’Terima kasih kepada HerStory yang telah memberikan penghargaan ini kepada kami. Ke depannya, kami juga berusaha untuk terus memberikan perhatian bagi para kelompok wanita melalui program-program keberlanjutan lainnya agar wanita Indonesia dapat lebih berdaya dan memberikan kontribusi terbaiknya bagi ekonomi bangsa.’’ jelas Wiwin.

Wiwin juga menambahkan bahwa di tahun 2022 lalu, SiCepat Ekspres telah menjalankan program CSR yang berfokus dalam memberdayakan kelompok perempuan yakni Yaya Ma Durara di wilayah Ternate, Maluku Utara dengan memberikan dua unit mesin pencacah batu.

‘’Program CSR yang kami lakukan untuk kelompok wanita pencacah batu di Ternate ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia. Dengan mempertimbangkan aspek keberlanjutan (sustainability), bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, khususnya kelompok wanita Yaya Ma Durara.’’ tegas Wiwin.

Tidak hanya itu, SiCepat secara konsisten juga menyelenggarakan program pelatihan kewirausahaan dalam format webinar melalui program UMKM Siap Bangkit Untuk Negeri (Sanubari) yang telah berjalan pada periode Juli-November 2022 lalu. Dalam kegiatan ini, SiCepat merangkul lebih dari 3.000 UMKM di mana 35% di antara UMKM tersebut berasal dari kelompok perempuan.

Melalui program-program CSR yang berkelanjutan tersebut, SiCepat Ekspres berharap dapat hadir merangkul dan mendampingi para kelompok perempuan lebih dekat dan bersinergi dalam mendukung perkembangan serta penguatan ekonomi bangsa.

SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014, dimana fokus utama dalam pelayanannya adalah pengiriman 1 hari sampai untuk kota besar di seluruh wilayah Indonesia yang didukung dengan sistem teknologi terkini.

Dengan slogan “Ketika Semua Jadi Mudah”, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjawab berbagai kebutuhan pelaku e-commerce. SiCepat Ekspres berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan logistik terintegrasi melalui hadirnya aplikasi SiCepat Superapp. Aplikasi SiCepat Superapp tersedia dan dapat diunduh melalui App Store dan Google Playstore.

Artikel Terkait