Olah Raga

Ketua IMI Buka Festival Auto Speed, Gerakan Ekonomi Rakyat

Oleh : rio apricianditho - Sabtu, 02/09/2023 14:42 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesastyo (Bamsoet) membuka Festival Auto Speed ajang kumpul bareng berbagai komunitas mobil se-Jabodetabek. Menurutnya, ajang ini jangan hanya sekali tapi harus rutin diadakan, karena festival seperti ini ikut menghidupkan pelaku usaha kecil dan menengah.

Sebelum memberikan sambutannya, Bamsoet berkeliling lapangan parkir timur sirkuit Sentul, diantar kendaraan golf Ketua IMI ini melihat puluhan kendaraaan anggota komunitas dari berbagai club. Bamsoet sempat berkunjung ke salah satu stand kuliner, dan berdialog dengan penjaga both stand kuliner.

Usai dialog, Bamsoet yang juga Ketua MPR langsung menuju area pembukaan festival Auto Speed. Lalu diminta membuka festival tersebut, dalam sambutannya ia mengatakan, salut dengan komunitas mobil yang sudah menggalang anggotanya menggelar festival ini. Karena kekompakan sesama komunitas ajang berhasil digelar.

"Ajang ini bukan hanya untuk menunjukan performa kendaraan tapi juga menghidupkan usaha kecil. Saat keliling saya melihat ada beberapa pedagang kopi bersepeda di sekitar area featival. Jadi ini bukan sekedar tempat berkumpul para anggota komunitas tapi juga mengangkat pedagang kecil", ujarnya.

Menurutnya, ajang ini baik dan bermanfaat untuk anggota komunitas, juga bersifat sosial. Ada bazar kuliner dan pedagang kecil yang ikut gembira dengan festival ini. Karena itu, dirinya menginginkan setiap kali komunitas menggelar festival, harus melibatkan pedagang kecil dan menengah, serta menggelar kegiatan sosial.

Artikel Terkait