Nasional

Relawan "Konco Kulo Moeldoko Arek Jatim" Pasang Spanduk Moeldoko di 6 Kabupaten/Kota di Jatim

Oleh : very - Selasa, 12/09/2023 12:25 WIB

Spanduk Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn.) DR. Moeldoko di Kabupaten Mojokerja, Jawa Timur. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Relawan yang menamakan dirinya “Konco Kulo Moeldoko Arek Jatim” baru saja menyelesaikan pemasangan spanduk Kepala Staf Kepresidenan (KSP), DR Moeldoko di Jawa Timur beberapa hari lalu.

Pemasangan dilakukan di beberapa kota yang meliputi Kediri, Jombang, Mojokerto, Gresik, Sidoarjo dan Surabaya.

Pembina Moeldoko Center, DR. Minadi Pujaya menginformasikan bahwa total spanduk yang dipasang di enam (6) kabupaten/kota tersebut mencapai 215 titik.

DR. Minadi mengatakan mengapresiasi kegiatan para relawan yang sangat luar biasa tersebut.

“Saya selaku Pembina Moeldoko Centre menerima dan mengapresiasi kegiatan mereka (para relawan, red.) yang luar biasa. Mereka berhasil memasang spanduk di 215 titik di 6 kabupaten/kota dalam waktu satu minggu,” ujar DR. Minadi yang baru saja kembali dari Jawa Timur, di Jakarta, Selasa (12/9).

Dia mengharapkan agar Jenderal (Purn) Moeldoko terus menjadi panutan seluruh masyarakat Indonesia tercinta.

“Tentunya kita berdoa dan berharap Bapak Jenderal (purn) Moeldoko sebagai tokoh nasional dan menjadi panutan banyak golongan dan usia terus berkiprah di kepemimpinan nasional pada masa-masa mendatang,” ujar Minadi yang pernah menjadi Ketua Garda SOKSI Jokowi Dua Periode ini.

 

Ditanya apakah para relawan terus bergerak untuk memasang spanduk di kota-kota lainnya, DR Minandi mengatakan, hal tersebut tergantung para relawan.

“Bagaimana nanti relawan-relawan saja,” ucapnya.

Sebelumnya, tepatnya pada Juli 2023 lalu, Relawan Moeldoko juga memasang umbul-umbul Kepala Staf Kepresidenan itu di lima kabupaten di Jawa. Kelima kabupaten itu yakni Banyumas, Purwokerto, Cilacap, Purbalingga dan Kebumen.

“Para relawan bahu-membahu bekerja sama memasang umbul-umbul Pak Moeldoko. Mereka sangat antusias dengan Pak Moeldoko atas kepemimpinannya yang dinilai berhasil membawa bangsa dan negara ini menjadi lebih maju. Hal ini juga sesuai dengan visi dan misi Presiden Jokowi yang menginginkan negara ini menjadi maju,” ujar DR Minadi di Jakarta, Kamis (13/7).

Dia mengatakan, sebagai Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko ikut berperan membawa Indonesia menjadi negara maju yang diperhitungkan oleh negara-negara lain.

“Kepemimpinan Pak Moeldoko telah ditempa dan diuji baik selama menjadi prajurit, Kepala Staf, Panglima TNI, maupun terakhir sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Berkat kepemimpinan beliau kita bisa merasakan kemajuan seperti saat ini,” ujarnya. ***

Artikel Terkait