HPDI Gelar Pelatihan Fotografi, Balai Sarwono dapat Penghargaan

Oleh : rio apricianditho - Kamis, 14/09/2023 17:06 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Cukup bermodal handphone (hp) momen terbaik bisa kita abadikan, bagaimana dengan komposisi dan kualitas foto tersebut. Karena itu, Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HPDI) menggelar pelatihan fotografi kerja sama dengan Direktorat Mice Kemenparekraf dan didukung Balai Sarwono serta pihak lain.

Sebelum pelatihan dimulai, panitia memberikan penghargaan ke sejumlah pihak, salah satunya penghargaan tersebut diberikan ke Balai Sarwono diterima Dany Sarwono. Penghargaan juga diberikan ke Direktorat Mice Kemenparkeraf.

Ardiansyah alias Yan Yan membuka sesi pelatihan, ia memberikan tips bagaimana menghasilkan foto menarik saat seremony yang dihadiri VIP. Situasi dimana para juru foto dilarang mendekat, tapi foto yang dihasilkan berkualitas.

Pembicara pandai mengajak audiens mengikuti apa yang ia ajarkan, selain berprofesi sebagai fotografer profesional, Yan Yan merupakan seorang dosen di Universitas Mercu Buana. Berbicara dihadapan orang banyak, hal yang biasa baginya.

Menurutnya foto yang baik bukan dari depan, dari sudut samping pun baik tergantung momen apa yang ingin kita abadikan. Audiens begitu menghayati apa yang dipaparkan Yan Yan, karena selain memberikan tips fotografi, saat itu pula audiens menunjukan hasil jepretannya lewat media sosial.

Sesi pertama ditutup dengan sebuah lagu yang membangkitkan gairah, seluruh peserta nyanyi bersama. Riuhnya acara pelatihan fotografi bersama Kemenparkeraf rehat sejenak, karena masuk waktu makan siang. Akhirnya sesi pertama selesai, peserta pun rehat sambil menikmati hidangan makan siang.

Artikel Terkait