Nasional

Jelang Wara Wiri Feskraf 2023, Gilang Ramadhan Siap Tampilkan Orkestra Perkusi yang Spektakuler

Oleh : luska - Rabu, 20/09/2023 16:36 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Menjelang Wara Wiri Feskraf 2023 yang akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 24 hingga 26 November 2023 mendatang, musisi sekaligus drummer ternama tanah air Gilang Ramdhan siap menampilkan Orkestra Perkusi yang spektakuler.

"Saksikan Orkestra Perkusi Wara Wiri pada tanggal 24 November di Taman Mini! Ayo hadir semua! Karena saya akan tampil bersama anak-anak Nusantara,” ujar Gilang saat ditemui di Studionya di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan pada Jumat malam (15 September 2023). 

Kepada Tim Wara Wiri Feskraf 2023 Gilang mengatakan, dia siap memeriahkan acara pembukaan Wara Wiri Feskraf dengan menampilkan Orkestra perkusi yang terdiri dari 200 alat musik perkusi dari beragam wilayah di Indonesia. Alat-alat perkusi tersebut akan dimainkan oleh setidaknya 50 pemain perkusi anak.

Orkestra perkusi sendiri merupakan salah satu kegiatan unik yang diangkat oleh Wara Wiri Feskraf 2023. Orkestra sendiri adalah bermain musik secara bersama-sama. Sementara perkusi merupakan alat pukul  dengan materi seperti kayu, kulit, besi, logam, kaca dll.  Karena itu orkestra memerlukan peralatan perkusi dan pemain yang cukup banyak dengan  disiplin tinggi, menjaga kekompakan dan keharmonisan. 

Keunikan orkestra perkusi adalah khusus menggunakan alat pukul yang biasa digunakan di banyak daerah. Warna-warni seni budaya perkusi akan membawa kita berimajinasi seolah berwisata ke seluruh negeri di Indonesia. 

Bukan hanya itu, Orkestra Perkusi Wara Wiri bersama Gilang Ramadhan ini juga menarketkan untuk mendapatkan Rekor MURI. 

Selain orkestra perkusi, serangkaian kegiatan lainnya yang menarik juga akan digelar dalam rangkaian kegiatan Wara Wiri Feskraf 2023, di antaranya main KIM, bazer kuliner Nusantara, basar UMKM, Pensi Awards, Konser Senior dan Junior, Pameran Lukisan dan ragam agenda seni budaya dan ekonomi kreatif lainnya. ***

Artikel Terkait