Nasional

Atlet Tinju Koarmada II Berhasil Sabet 4 Medali Emas Di Event Pusara Super Fight 2023

Oleh : luska - Minggu, 01/10/2023 20:44 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Atlet tinju Koarmada II turut berpartisipasi dalam gelaran Pusara Super Fight 2023 event ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Pusura ke-87 tahun 2023. Pertandingan tinju ini berlangsung di halaman Parkir Jembatan Merah Plaza (JMP) Surabaya, yang digelar selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (30 September s.d 1 Oktober 2023).

Adapun atlet tinju Koarmada II yang mengikuti gelaran tersebut turun di tiga kelas yang berbeda antara lain Serda Zulfikar BB 119,30 Kg Kelas berat, Serda Navali BB 71,30 Kg Kelas Welter dan Serda Reza (wan) BB 59,37 Kg Kelas ringan.

Dalam pertandingan tersebut atlet tinju Koarmada II berhasil meraih dan menyabet empat medali emas yakni Serda BAH Muhammad Rizky Dzulfikar anggota KRI Multatuli-561 (Menang RSC dironde 1), Serda SAA Navali Ridwan Al-fauzan anggota KRI Ahmad Yani-351 (Menang Poin), Serda KOM/W Reza Qoriah Amalia anggota Diskum Koarmada 2 (Menang poin), dan Serda Mes Zidan Samulya anggota KRI DPN-365.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Kadismatbek Koarmada II, selaku Pembina Yanus Tinju Koarmada II Kolonel Laut (T) Muhamad Suprapto, S.T., M.Tr. Opsla., CTMP. mengatakan sangat bangga dengan atlet tinju Koarmada II yang telah menyabet empat medali emas di gelaran Pusara Super Fight 2023 tentunya ini sesuai dengan dengan perintah Panglima Koarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., yakni melaksanakan pembinaan personel untuk mewujudkan SDM prajurit Jalasena TNI AL khususnya Koarmada II yang unggul dan profesional.

 

Artikel Terkait