Nasional

Kerja Sama Daerah, Pemprov DKI Berikan Akses Promosi Likupang selaku Destinasi Super Prioritas

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 02/10/2023 17:29 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Minggu, 1 Oktober 2023, terlihat kemeriahan warga yang menikmati sajian event Road To Likupang Tourism Festival dari Kabupaten Minahasa Utara di Car Fee Day Bundaran HI. Mulai dari senam bersama, tarian, pameran craft dan lagu lagu, di sajikan dalam rangka mempromosikan Kabupaten Minahasa Utara dan juga Likupang selaku Destinasi Wisata Super Prioritas.

Pemerintah Indonesia mengembangkan Lima daerah sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP), karena diyakini mampu mendongkrak industri pariwisata Indonesia di masa depan.

Lima DSP itu adalah Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) dan tersebar di lima provinsi di tanah air. Likupang merupakan salah satu destinasi super prioritas (DSP) yang ditetapkan pemerintah selain Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.

Bupati Minahasu Utara memyampaikan bahwa Pihak nya terus berupaya mempromosikan Likupang ke berbagai pihak untuk meningkatkan geliat wisata di Likupang. Melalui kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, Pada Minggu, 1 Oktober 2023, Pemerintah Likupang mendapatkan akses untuk mempromosikan Likupang Tourism Festival (LTF) kepada masyakarat umum di Car Free Day, Bundaran HI.

Banyak khalayak yang sedang beraktivitas di Bundaran HI yang antusias menikmati sajian budaya dan tarian Minahasa Utara dan juga tertarik atas Informasi Event Road To Likupang Festival yang di sampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara .

LTF akan di laksanakan pada 26-28 Oktober 2023 mendatang, kegiatan promosi di Jakarta mendapat respon baik dari berbagai Pihak dan juga masyarakat yang beraktivitas di Car Free Day Bundaran HI.

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta, Marulina Dewi menyampaikan Sebagai program dari Kerja Sama Antar Daerah, Pemprov DKI Jakarta membuka diri bagi Pemerintah Daerah Lainnya yang akan berkegiatan dan mempromosikan program kota nya di Kota Jakarta. Pemprov DKI Jakarta memberikan akses di Fasilitas Publik bagi Para Pemerintah Daerah.

Lebih lanjut , Marulina Dewi menyampaikan bahwa hal ini sesuai dengan Rencana Pembangunan Daerah 2023 -2026 mengusung konsep Jakarta: Kota untuk Semua, RPD ini akan membawa Jakarta sebagai kota yang mempromosikan inklusivitas dan Juga sesuai slogan Sukses Jakarta Untuk Indonesia. Pemprov DKI Jakarta kali ini memberikan kesempatan bagi Minahasa Utara dalam melakukan promosi Likupang selaku Destinasi Super Prioritas, yang merupakan Program Nasional.

Marulina Dewi menjelaskan melalui kegiatan ini, Pemprov DKI mendapatkan manfaat pertumbuhan ekonomi yaitu dari kedatangan rombongan UMKM, Pelaku Seni dan Jajaran Bupati Minahasa Utara yang berkunjung ke Jakarta, yang kemudian menginap di Jakarta dan pastinya bertransaksi di Jakarta. Jika banyak kegiatan seperti ini, dapat mendongkrak tingkat keterisian hotel dan geliat ekonomi lainnya.

Artikel Terkait