Bisnis

PNM Pontianak Beri Bantuan 5.000 Bibit Singkong ke Nasabah Mekaar Mempawah

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 03/10/2023 08:46 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - PNM Cabang Pontianak memberikan bantuan bibit singkong sebanyak 5.000 bibit kepada nasabah Mekaar di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Pemberian bantuan bibit itu dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional 2024. Selain memberikan Bibit Singkong, PNM juga menyerahkan bantuan pupuk kandang dan pupuk dolomit.

PNM sebagai BUMN yang mengemban tugas bidang pemberdayaan UMKM, dan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan memberikan perhatian khusus kepada lingkungan di wilayah kerja Cabang Pontianak khususnya Kabupaten Mempawah dan sekitarnya.

Melalui kegiatan ini diharap dapat membantu dan memberi manfaat kepada Nasabah Mekaar dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sebagai bukti Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sekitar sekaligus bukti komitmen perusahaan terhadap kontribusi bagi masyarakat. 

Penerima bantuan bibit singkong merupakan perkumpulan kelompok Tani Mekaar Mempawah dengan 13 anggota kelompok adalah nasabah Mekaar dan mempunyai satu hektar lahan produktif dengan kepemilikan tanah perorangan yang nantinya lahan akan dikelola oleh seluruh anggota kelompok.

Saat ini PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 146,43 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,9 juta nasabah, dan memiliki 4138 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, serta 5640 Kecamatan.*(Pontianak Post)

Artikel Terkait