Daerah

Pj Bupati Maybrat Hadiri Peringatan HUT TNI ke-78 di Alun-alun Kota Sorong

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 05/10/2023 14:53 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Pj Bupati Maybrat Dr. Brenhard. E Rondonuwu., S.Sos. M.Si menghadiri langsung rangkaian upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilaksanakan alun alun Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya pada Kamis 5 Oktober 2023.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati menyampaikan pencapain pemerintahan Kabupaten Maybrat tidak terlepas dari peran TNI. Peran TNI sangat penting terutama memberi kemudahan dalam melaksanakan pembangunan.

"Kita sudah bisa buktikan dukungan jajaran TNI distrik aifat timur Raya sekarang sudah berangsur-angsur kembali. Pembangunan di wilayah Aifat raya berangsur-angsur bisa kita lihat dirasakan oleh masyarakat.

Jajaran TNI melalui Satgas yang ada di Kabupaten Maybrat, banyak sekali hal penting yang mereka laksanakan mulai dari pendidikan, membantu terutama mengajar anak-anak dan mendorong interaksi anak anak dan juga ada perpustakaan keliling.

"Membantu guru-guru di setiap kampung yang ada pos satgasnya, mereka juga melakukan pengobatan gratis, mereka juga menunjukkan kepada masyarakat bagaimana tata cara hidup yang sehat."

Selain itu, mereka juga menujukan dalam bidang ketahanan pangan bagaimana mereka berkebun mendorong masyarakat untuk gemar menanam dan bukan hanya itu yang mereka lakukan ada juga aspek asep yang lain yang sudah dilakukan untuk masyarakat di Maybrat

"Saya lihat dalam segi kehidupan masyarakat jajaran TNI terutama yang ada di kampung kampung terutama melalui pos - pos satgas mereka berbaur bersama dengan masyarakat."

Pj bupati Maybrat juga menyampaikan pesan terkait peran TNI mengawal demokrasi untuk Indonesia maju. "Kita menaruh harapan besar kepada seluruh TNI."

Artikel Terkait