Bisnis

`Haus` Produk Malaysia Ramaikan Pasar Kosmetik Lokal, Sasar Remaja dan Wanita Usia Matang

Oleh : rio apricianditho - Minggu, 08/10/2023 15:33 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Rasa ingin tahu masyarakat ndonesia menjadi magnet bagi Pengusaha mancanegara terutama pasar kosmetik puluhan tahun sebelumnya Eropa dan Amerika penetrasi ke Indonesia, lalu Korea dan kini Malaysia. 'Haus' brand kosmetik negeri Jiran merambah indonesia melalui PT Perdana Grup Indonesia, menyasar ke kaum remaja dan wanita usia 40 tahunan.

Penetrasi 'Haus' ke Indonesia tak tangguh-tangguh, pendiri brand tersebut hadir ke Jakarta guna mengenalkan produk andalannya ke pasar domestik. Eiyma Jalil dan Azizi Mohd bersama CEO PT PGI Gede Sujana melakukan soft launching (pengenalan) 'Haus' ke pasar Indonesia.

Menurut Eiyma, ada tiga macam produk yang dihasilkan 'Haus' yaitu skin care (perawatan kulit), kosmetik, dan suplement. Tiga jenis produk tersebut merupakan satu kesatuan yang saling melengkapi, sehingga kecantikan pemakai 'Haus' bisa dilihat dan dirasakan seperti jargon produk itu "cantik dari dalam dan luar".

Dikatakan, bahan yang digunakan 'Haus' adalah material yang bermutu dan halal, semua bahan memiliki sertifikat lulus uji dari lab. Maka produk 'Haus' aman digunakan terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Selain bahan bermutu lagi halal, 'Haus' juga mendukung program tidak melakukan uji klinis pada hewan.

Lebih lanjut dikatakan, mengawali penetrasi pasar Indonesia, 'Haus' mengenalkan produk andalan mereka, di Malaysia sendiri produk tersebut merupakan produk paling laris dipasaran. Produk itu, bedak dengan lima fungsi (5 in 1) cukup membeli produk ini konsumen sudah mendapat 5 kegunaan untuk tampil cantik di publik.

"Satu lagi adalah lipstik, produk ini juga banyak diburu konsumen di Malaysia, ada banyak pilihan warna dan nyaman untuk bibir pengguna dan enteng", ujarnya dengan logat Melayu.

Sementara Rizal Direktur Utama PT PGI mengatakan, kami belum memasarkan dua produk andalan 'Haus' di pasar domestik, karena pihaknya masih menunggu rekomendasi BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Pihaknya hanya mengenalkan brand 'Haus' sudah hadir di Indonesia.

Menurutnya, 'Haus' bakal segera beredar di pasar domestik setelah ijin edar dari BPOM keluar, saat ini pihak BPOM masih menelaah dan menguji 'Haus' untuk beredar di pasar domestik. Sementara terkait rencana masuk ke pasar lokal, sudah menyiapkan strategi untuk bersaing dengan brand kosmetik lainnya, salah satunya mereka akan menggelar road show dari kota ke kota mengenalkan 'Haus' ada di Indonesia.
 

Artikel Terkait