Nasional

THE RHYTHM OF COLORS, Pameran Lukisan IWPI 2023 Galeri Nusantara 21-30 Oktober 2023

Oleh : luska - Rabu, 18/10/2023 11:35 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IWPI) adalah organisasi Perempuan Indonesia yang didirikan oleh 4 orang pelukis, yaitu Ibu Sri Robustina, Ibu Yuriah Tanzil, Ibu Dewa Retno Almh dan Ibu Sri Yunnah Almh, pada tanggal 10 September 1985.

Anggota IWPI sekarang 183 orang, terdiri dari 83 anggota di Jakarta, 50 anggota di Jawa Barat dan 50 anggota di Jawa Timur.

IWPI merupakan wadah bergabungnya perempuan-perempuan Indonesia dari berbagai macam latar belakang dan profesi yang berbeda, tetapi memiliki hobi yang sama yaitu berkarya dalam bidang seni lukis.

IWPI mampu menghasilkan karya yang dapat menjadi media untuk berbagai ilmu pengetahuan, inspirasi, kreativitas dan mencerminkan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia.
Melalui perjalanan panjang selama 38 tahun, IWPI tetap eksis dan terus mengembangkan diri dengan menciptakan kreasi-kreasi baru untuk memajukan seni lukis Indonesia.

Dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-38 ini dan sebagai rasa syukur atas rahmat karunia-Nya, maka IWPI akan menggelar Pameran Lukisan dengan tema THE RHYTHM OF COLORS.

Gelar Pameran Lukisan ini diselenggarakan selama 10 hari di Galeri Nusantara, Kompleks Executive Paradise, Jalan Pesanggrahan no. 2, Jalan Pangeran Antasari, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.
Pada pameran ini diisi dengan beberapa workshop antara lain Bag Painting, Quick Batik Cold Wax, Resin Craft DIY, Water Color Greeting Card, Painting Palette Knife dan Furoshiki.

Workshop-workshop ini dibuka untuk umum, untuk menambah pengetahuan dan keahlian para anggota IWPI dan perempuan Indonesia pada umumnya.
Semoga Pameran Lukisan ini berjalan lancar dan semakin meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap karya seni lukis.

TAGS : Iwpi

Artikel Terkait