Nasional

Gagal Jadi Cawapres Ganjar, Sandi: Hati Teriris, Muka Harus Tersenyum

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 19/10/2023 18:17 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Bappilu Nasional PPP Sandiaga Uno angkat suara ihwal kegagalannya ditunjuk sebagai cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sandi diusulkan oleh partainya sebagai cawapres Ganjar hasil Rapimnas V pada Juli lalu. Namun, Ketua Umum PDIP Megawati telah mengumumkan nama Mahfud MD sebagai cawapres pada Rabu (18/10), dan telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sehari setelahnya.

Sandi mengungkap isi hatinya saat menyampaikan pidato di acara Harlah ke-30 sayap organisasi PPP, Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Rabu (18/10) malam. Dia mengakui hatinya yang kecewa namun dia tetap harus tersenyum.

"Walaupun hati teriris... Itu bakal quotes itu. Itu belajar dari Gus Romy [Muhamad Romahurmuziy]. Hati teriris, tapi muka harus tersenyum, Insyallah rejeki tidak akan ke mana," kata Sandi dikutip dari kanal YouTube GMPI.
Sandi juga berkelakar soal kepanjangan dari GMPI. Menurut dia, GMPI merupakan kepanjangan dari Ganjar Mahfud Pilihan Indonesia.

"GMPI ini ada singkatannya. Ini bakal jadi quotes, saya belajar dari Gus Romy GMPI (singkatan) Ganjar Mahfud Pilihan Indonesia," kata dia.

Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar ke KPU pada hari ini, Kamis (19/10). Keduanya diusung empat partai yakni PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura.

Sekitar pukul 13.10 WIB, KPU menerima berkas persyaratan yang dibawa Ganjar dan Mahfud beserta petinggi partai koalisi.
"Dan sudah kami periksa untuk dokumen persyaratan bakal pasangan calon yang didaftarkan pada hari ini, kami nyatakan lengkap dokumennya," kata Ketua KPU Hasyim Asy`ari.

Selanjutnya, kata Hasyim, dua pasangan balon Pilpres 2024 itu akan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada 22 Oktober mendatang.*

 

Artikel Terkait