Nasional

Lintasarta Dorong Upskilling Masyarakat melalui Pelatihan Digital Marketing untuk Puluhan Siswa di Bantar Gebang

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 20/10/2023 07:50 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID – Lintasarta, sebuah perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solution, melakukan pelatihan digital marketing program Corporate Social Responsibility (CSR) "Lintasarta Peduli Negeri" dalam Pilar Pintar yang bekerjasama dengan MarkPlus Institute pada hari Rabu, 18 Oktober 2023.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil yang didapat dari program donasi limbah selama Lintasarta League 2023, yaitu sekitar 92,2 kilogram sampah yang kemudian dikonversi menjadi donasi senilai puluhan juta rupiah, untuk program peningkatan keterampilan digital di daerah sekitar Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Bantar Gebang, Bekasi. Selain itu, Lintasarta melalui Rohis Lintasarta akan memberikan bantuan biaya operasional untuk sekolah di sekitar Bantar Gebang.

 "Pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan peserta, sehingga mereka dapat menjadi individu yang berkualifikasi tinggi dan memberikan kontribusi signifikan dalam kehidupan sehari-hari. Kami yakin bahwa pendidikan digital adalah kunci untuk membuka lebih banyak peluang ekonomi bagi masyarakat di sekitar Bantar Gebang," tutur Corporate Secretary General Manager Lintasarta, Triharry Darmawan Oetji saat melakukan penyerahan simbolis CSR "Lintasarta Peduli Negeri" kepada Ketua Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia di Bantar Gebang.

Bekerja sama dengan MarkPlus Institute sebagai pelatih khusus di bidang digital dengan sertifikasi internasional, pelatihan ini diarahkan untuk mengembangkan kemampuan puluhan peserta yang terdiri dari guru dan siswa Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia, serta meningkatkan kualitas pengelolaan media sosial dan website yayasan.

Pelatihan ini juga akan dipandu oleh trainer berpengalaman dari MarkPlus Institute, dengan materi pelatihan meliputi pemahaman pemasaran digital yang efektif, optimasi penggunaan website, pembuatan tampilan website yang menarik, dan strategi pembuatan konten di era media sosial.

Pasca pelatihan, peserta diharapkan untuk mengaplikasikan keterampilan yang diperoleh dalam aktivitas offline, dengan tujuan mempraktikkan pengetahuan yang telah didapatkan. Mereka juga akan diajak untuk mengikuti tantangan membuat konten terkait Lintasarta atau program ini di media sosial, dengan reward akan diberikan bagi peserta dengan jumlah engagement tertinggi.

Lintasarta melalui Rohis Lintasarta juga berkomitmen untuk memberikan bantuan biaya operasional kepada Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia Bantar Gebang yang akan dipergunakan untuk meringankan biaya kebutuhan sehari-hari bagi siswa-siswi yang tinggal di yayasan yang sebagian besar berasal dari keluarga kurang mampu dan keluarga bermasalah.

 “Kami berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada peserta pelatihan, tetapi juga berdampak positif pada masyarakat sekitar Bantar Gebang, terutama dalam menciptakan masyarakat yang lebih berdaya secara ekonomi dan pendidikan sesuai kebutuhan masa kini,” tutup Triharry.

Tonton berita selengkapnya di YouTube Lintasarta. Berbagai berita terbaru dan informasi produk unggulan Lintasarta dapat dengan mudah diakses pada akun media sosial Instagram: @lintasarta.official dan LinkedIn: Lintasarta, serta situs resmi Lintasarta www.lintasarta.net.

Sejak 1988, Lintasarta merupakan penyedia Komunikasi Data, Internet dan IT Services untuk berbagai sektor industri. Saat ini Lintasarta telah melayani lebih dari 2.400 pelanggan korporasi dengan lebih dari 35.000 jaringan yang meliputi layanan komunikasi data fiber optic, jaringan satelit, managed security & collaboration, data center dan DRC, cloud computing, managed services, e-Health dan solusi total komunikasi data dengan jaminan ketersediaan koneksi jaringan (SLA) sebesar 99%, 99,9% dan 99,99% sesuai kebutuhan para pelanggannya.

Layanan profesional kami didukung oleh lebih dari 1.000 staf berpengalaman diantaranya memiliki sertifikasi Internasional yang tersebar di lebih dari 54 kota di Indonesia. Infrastruktur Lintasarta berbasis platform jaringan Next Generation Network (NGN). Untuk jaminan mutu layanan Lintasarta telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015, ISO 27001:2013, ISO 20000-1:2011, ISO 14001:2015, OHSAS 18001:2007, PCI DSS, CMSP (Cisco Managed Service Partner), dan SMK3 PP 50/2012.

Artikel Terkait