Gaya Hidup

`Teras` Kreatifitas Pelajar dan Alumni SMAN 3 Jakarta, Hivi dan Hindia paling Dinanti

Oleh : rio apricianditho - Sabtu, 28/10/2023 20:05 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Perayaan HUT Ke-70 SMAN 3 meriah, diramaikan sejumlah grub band idola kaum milineal. Hivi, Swellow, Jovie & Nuno, dan Hindia, mereka menghibur para para penggemarnya bukan saja dari pelajar serta almuni tapi masyarakat umum.

Menjelang sore, komplek olahraga Gelora Bung Karno mulai dipadati ratusan penggemar grub band tersebut. Sementara di lokasi konser, tenis indoor, senayan tengah berlangsung perayaan HUT Ke-70 SMAN 3 Jakarta, dihadiri Ketua Ikatan Almuni SMAN 3 Rahmat Gobel, Kepala sekolah, Rita Astuti, dan pemred indonews.id, Asri Hadi.

Usai Ketua almuni dan Kepala Sekolah memberi sambutan, pintu penonton untuk masyarakat umum pun dibuka. Meski perayaan HUT sekolah favorit di kawasan Jakarta Selatan namun masyarakat luas diijinkan menyaksikan idolanya manggung di 'Teras' acara milik SMAN 3 Jakarta.

Menurut pengakuan Roni salah satu penggemar grub Hindia dan Hivi, dirinya bukanlah almuni SMAN 3 melainkan dari SMA 31 Jakarta Timur. Dirinya tahu ada konser grub band idolanya dari medsos, beberapa minggu sebelum acara 'Teras'.

Demi Hindia Roni datang bersama kakak perempuannya yang juga penggemar grub band tersebut, sayangnya ia dan Mita terlambat datang sehingga mereka tak sempat menyaksikan Hivi di atas panggung.

"Saya datang pas mereka selasai tampil di panggung. Saya tidak tahu siapa yang pertama tampil, karena di IG diinfokan jadwalnya. Kalau tahu Hivi tampil pertama, pasti saya datang lebih awal", ujarnya penuh sesal.

Meski demikian, mereka merasa untung bisa datang ke 'Teras' karena grub band yang mereka ingin sekali saksikan tampil terakhir. "Sebelumnya tanya ke petugas yang jaga, Hindia sudah tampil atau belum. Saya dapat jawaban jadi band penutup", tanbahnya.

Sementara, saat aksi Hivi di 'Pentas' mendapat apresiasi para penggemarnya, gedung berkapasitas sekitar 5 ribu penonton penuh. Pelajar SMAN 3, Alumni dan penggemar grub band yang tampil memenuhi lokasi konser, mereka histeris begitu Hivi muncul di atas panggung.

Lebih dari 5 lagu dibawakan apik oleh Hivi, penonton hafal dengan lagu-lagu yang dibawakanbgrub band tersebut. Bahkan ada pula yang ikut bergoyang dan bernyanyi saat Hivi memainkan lagu-lagu andalan mereka.

Sedangkan Rifki salah satu pelajar SMAN 3 mengatakan, hadir di 'Pentas' bukan hanya sebagai penggemar Swellow tapi juga ikut memeriahkan acara tahunan sekolahnya. Bersama beberapa teman satu sekolahnya, datang sebelum konser dimulai.

Menurutnya, datang ke 'Pentas' merupakan kehadiran pertamanya di acara ulangtahun SMAN 3, ia kaget dan bangga dengan para seniornya yang membuat acara tersebut. "Sebagai pelajar SMAN 3 saya ingin ikut merayakan ulangtahun sekolah, ternyata keren saya kagum dengan panitia", ujarnya menambahkan.

Musik terus mengalir dari atas panggung, satu per satu grub menampilkan performa terbaiknya, mereka ikut meramaikan ulangtahun salah satu sekolah favorit di Jakarta. Semoga acara ini terus berlangsung dari tahun ke tahun, selain ajang silaturahmi juga menghidupkan UMKM yang ikut menjajahkan dagangnya di acara tersebut. Selamat ulangtahun SMAN 3, semoga jaya selamanya.

Artikel Terkait