Nasional

Pengukuhan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Administrasi Publik. Prof. Dr. Adi Suryanto, S.Sos., M.Si., CHRM

Oleh : luska - Selasa, 31/10/2023 18:01 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID – Politeknik STIA LAN Jakarta merayakan momen bersejarah dalam dunia pendidikan tinggi dengan mengadakan acara pengukuhan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Administrasi Publik. Prof. Dr. Adi Suryanto, S.Sos., M.Si., CHRM, menjadi pusat perhatian dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Makarti Bhakti Nagari, Pejompongan Jakarta Pusat.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, yaitu: Ketua MPR RI, Dr. H. Bambang Soesatyo, SE., SH., MBA, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, bersama dengan sejumlah pejabat pemerintahan lainnya.

Selain itu hadir pula Guru Besar dari berbagai perguruan tinggi untuk turut menyaksikan prosesi pengukuhan, yaitu: 
Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA
Prof. Dr. Maswadi Rauf, MA
Prof. Dr. Agus Pramusinto, MDA.
Prof. Dr. H. Hadi Prabowo, M.M.
Prof. Dr. Aziz Sanapiah.
Prof. Dr. R. Siti Zuhro, MA.
Prof. Dr. Eliza Meiyani, M.Si.
Prof. Dr. Ir. Hj. Triyuni Soemartono, M.M.
Prof. Dr. Endang Wirjatmi TL, M.Si.
Prof. Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol.Admin., Ph.D.
Prof. Dr. Drs. Hardi Warsono, MTP.
Prof. Dr. Johanes Basuki, M.Psi.
Prof. Dr. Mokhamad Khoirul Huda, S.H., M.H.
Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA.
Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si.
Prof. Dr. Andriansyah, M.Si.
Prof. Dr. Ali Satia Graha, M.Kes.
Prof. Dr. R. Luki Karunia, SE., Ak., MA.
Prof. Dr. Irfan Ridwan Maksum, M.Si.
Prof. Dr. Amir Imbaruddin, MDA.

Pembukaan Sidang Senat Terbuka, dipimpin oleh Ketua Senat Politeknik STIA LAN Jakarta, Dr. Asropi, S.IP., M.Si. Dilanjutkan dengan Pembacaan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dan prosesi puncak, yaitu pengukuhan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Administrasi Publik oleh Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, M.A.

Pengalungan Samir Guru Besar, yang merupakan simbol penghormatan dan pengakuan atas pencapaian akademik, dilakukan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A.

Dalam pidatonya yang berjudul “Transformasi Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara sebagai Strategi Mewujudkan Birokrasi Berkelas Dunia”, Prof. Dr. Adi Suryanto, S.Sos., M.Si., CHRM, menguraikan visinya tentang bagaimana meningkatkan kompetensi ASN untuk mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia. Pidatonya menjadi momen inspiratif yang memotivasi seluruh hadirin untuk berperan aktif dalam pengembangan birokrasi sektor publik yang lebih baik.

Sambutan dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A., menandai pengukuhan ini sebagai peristiwa penting dalam dunia akademik. Acara juga dimeriahkan oleh Paduan Suara Mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta.

Acara ditutup dengan doa bersama, foto bersama, dan ramah tamah. Pengukuhan Guru Besar ini bukan hanya sebuah perayaan prestasi akademik Prof. Dr. Adi Suryanto, S.Sos., M.Si., CHRM tetapi juga sebuah langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan administrasi publik di Indonesia. Semoga pengabdian beliau dalam ilmu administrasi publik dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Artikel Terkait